Tampang

Alasan Pramugari Memberi Sapaan Hangat pada Penumpang

9 Jun 2024 07:15 wib. 36
0 0
Pramugari Rania asal Austria
Sumber foto: google

Sambutan 'selamat pagi' atau 'selamat datang' yang dilontarkan pramugari saat penumpang memasuki pesawat terasa begitu ramah. Padahal, alasan sambutan itu ada sebenarnya bukan perkara ramah tamah.

Pramugari asal Austria, Rania, membagikan pengalamannya soal hal tersebut. Ia membagikan alasan sambutan ramah pramugari dalam sebuah unggahan TikTok.

Sapaan yang ramah dan hangat itu dilontarkan untuk mengetahui kondisi tubuh penumpang yang hendak memasuki pesawat. Alasan di balik sapaan tersebut ternyata lebih dari sekadar tindakan sopan santun. Menurut Rania, pramugari juga ingin memastikan bahwa penumpang tidak dalam kondisi mabuk atau sakit yang dapat mempengaruhi keselamatan penerbangan. Dikutip dari Metro UK, Rania menjelaskan, "Pramugari menyapa kamu, bukan karena sopan santun, tapi juga ingin mengetahui kamu mabuk atau sakit untuk terbang."

Selain itu, sambutan hangat dari pramugari juga menjadi kesempatan mereka untuk mencari penumpang yang secara fisik dapat membantu dalam situasi darurat. Video yang diunggah Rania berhasil mencapai lebih dari 9,1 juta penayangan dan disukai oleh 327,3 ribu pengguna TikTok.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ayam Kremes
0 Suka, 0 Komentar, 5 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%