Tampang

77% Konsumen Indonesia Cenderung Membaca Review Sebelum Membeli Skincare & Makeup

19 Sep 2024 21:06 wib. 29
0 0
77% Konsumen Indonesia Cenderung Membaca Review Sebelum Membeli Skincare & Makeup
Sumber foto: Unsplash.com

Tampang.com | Kebiasaan berbelanja produk perawatan kulit (skincare), kosmetik (makeup), hingga perawatan rambut (haircare) masyarakat dunia, termasuk Indonesia, telah mengalami perubahan sejak pandemi Covid-19. Sekitar 77% konsumen Indonesia kini lebih cenderung untuk mencari review atau ulasan sebelum mereka memutuskan untuk membeli sebuah produk kecantikan.

Chief of Corporate Affairs, Engagement, and Sustainability PT L'Oreal Indonesia, Melanie Masriel, mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 yang terjadi pada era digitalisasi telah mampu mengubah kebiasaan masyarakat dalam berbelanja produk skincare, makeup, hingga haircare. Menurutnya, kedua faktor tersebut membuat setiap individu menjadi takut tertinggal dalam tren kecantikan dan juga lebih kritis terhadap produk dalam satu waktu.

"Mereka (konsumen) juga lebih kritis sekarang dan jadi lebih rinci [sebelum membeli suatu produk]. Sebenarnya tanda-tandanya ini mulai muncul, tuh, sejak pandemi," kata Melanie dalam temu media "Beauty That Moves: Science Behind Beauty" di Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Melanie juga menambahkan bahwa masyarakat dunia yang cenderung kurang beraktivitas akibat pembatasan sosial selama pandemi Covid-19 membuat setiap individu memiliki banyak waktu untuk kegiatan baru, seperti merawat diri dengan berbagai produk dan mengulasnya melalui media sosial. Bahkan, tak sedikit pula orang yang mempelajari bahan-bahan yang digunakan untuk produk kecantikan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?