Tampang

6 Kebiasaan Jelang Tidur yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak

16 Jun 2024 16:59 wib. 44
0 0
6 Kebiasaan Jelang Tidur yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak
Sumber foto: google

Tidur dapat memiliki dampak besar pada kecerdasan otak. Kebiasaan sebelum tidur dapat memengaruhi kinerja otak Anda. CDC merekomendasikan agar orang dewasa tidur setidaknya 8 jam setiap malam untuk menjaga kesehatan fisik dan mental.

Tidur yang cukup memungkinkan Anda untuk fokus dan produktif keesokan harinya. Selain itu, Anda juga dapat menerapkan kebiasaan-kebiasaan berikut untuk menjaga kesehatan otak Anda.

1. Isi daya ponsel di ruangan yang berbeda
Cahaya biru dari layar gadget dapat mengganggu tidur dan kesehatan otak secara keseluruhan. Oleh karena itu, sebaiknya isi daya ponsel di ruangan yang berbeda setidaknya 30 menit sebelum tidur. Hal ini dapat membantu Anda untuk tidak tergoda mengakses gadget dan memberikan otak Anda waktu untuk bersantai sebelum tidur.

2. Nyalakan pink noise
Selain white noise, Anda juga dapat mencoba pink noise yang memiliki frekuensi lebih rendah namun lebih efektif dalam membantu tidur nyenyak. Suara pink noise seperti suara air terjun atau hujan deras dapat menciptakan lingkungan yang tenang dan membantu otak untuk memasuki pola gelombang yang mendukung tidur berkualitas. Menurut peneliti tidur Michael Grandner seperti dikutip dari Health, pink noise mampu secara spesifik mempengaruhi pola gelombang otak yang membantu meningkatkan kualitas tidur.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%