Tampang

6 Kebiasaan Jelang Tidur yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak

16 Jun 2024 16:59 wib. 146
0 0
6 Kebiasaan Jelang Tidur yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak
Sumber foto: google

3. Gunakan diffuser
Aroma tertentu dapat membantu menciptakan perasaan rileks dan tenang sebelum tidur. Penggunaan diffuser dengan aroma lavender atau aroma favorit Anda dapat membantu menenangkan pikiran dan membantu tidur lebih nyenyak.

4. Pilih camilan sehat
Jika Anda merasa lapar sebelum tidur, yogurt bisa menjadi pilihan camilan yang lebih baik daripada makanan berat. Greek yogurt dengan tambahan selai kacang, buah, atau sayuran dapat memberikan asupan serat dan protein yang membuat Anda merasa kenyang dan puas. Menurut Eating Well, yogurt dengan tambahan bahan-bahan tersebut dapat membantu menjaga kualitas tidur.

5. Konsumsi kacang-kacangan
Selain yogurt, kacang-kacangan juga dapat menjadi camilan sehat yang membantu tidur nyenyak. Kacang-kacangan, terutama kacang kenari, mengandung melatonin yang mendukung kualitas tidur. Selain itu, pistachio juga kaya akan melatonin.

6. Belajar sebelum tidur
Belajar sebelum tidur dapat membantu memperkuat daya ingat Anda. Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2019 menemukan bahwa otak yang sedang istirahat masih mampu menyimpan informasi baru dalam jangka panjang. Namun, untuk memaksimalkan pembelajaran, tidur yang cukup setelah belajar sangatlah penting untuk memastikan performa otak yang optimal keesokan harinya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.