Tampang

5 Perbedaan Bridal Shower dan Bachelorette Party, Jangan Keliru!

26 Okt 2024 05:20 wib. 51
0 0
Bridal Shower
Sumber foto: google

Perbedaan bridal shower dan bachelorette party

1. Daftar tamu

Untuk daftar tamu bridal shower, biasanya yang diundang adalah anggota pesta pernikahan pengantin perempuan dan teman-teman perempuan yang dekat dengannya. Namun, ada juga beberapa pasangan yang mengadakan "wedding shower", ketika pasangan dan keluarga mereka bisa ikut hadir. Biasanya, acara bridal shower ini dihadiri oleh 25 hingga 50 orang.

Di sisi lain, bachelorette party memiliki daftar tamu yang jauh lebih kecil. Calon pengantin perempuan biasanya hanya mengundang beberapa teman dekat yang benar-benar istimewa. Pesta satu ini adalah untuk teman-teman terbaik yang membuat kamu bisa menjadi diri sendiri tanpa perlu merasa harus khawatir.

2. Host atau tuan rumah

Baik untuk bridal shower maupun bachelorette party, calon pengantin perempuan biasanya tidak perlu menjadi tuan rumah dari acara tersebut. Meski begitu, biasanya ia tetap memberikan masukan terkait tanggal, detail acara, daftar tamu, dan permintaan khusus lainnya.

Untuk bridal shower, penyelenggara bisa bervariasi. Terkadang, ibu pengantin perempuan dan laki-laki, atau kerabat keluarga dekat, bisa ikut membantu dalam perencanaan dan dukungan finansial.

Sedangkan untuk bachelorette party, biasanya ada sekelompok kecil bridesmaid atau teman dekat yang mengadakan acara tersebut. Dalam beberapa situasi, anggota keluarga juga bisa ikut bertanggung jawab menjadi tuan rumah. Keputusan siapa yang menjadi tuan rumah biasanya tergantung pada hubungan pribadi, tradisi, dan seberapa banyak calon pengantin perempuan ingin terlibat.

3. Waktu pelaksanaan

Waktu untuk kedua acara ini bergantung pada jadwal calon pengantin dan ketersediaan tempat. Namun, bridal shower biasanya diadakan beberapa minggu hingga beberapa bulan sebelum pernikahan. Acara ini diadakan pada siang hari, yaitu pada pagi atau sore hari dan berlangsung selama beberapa jam.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.