Tampang

5 Cara Menyimpan Buah dan Sayur agar Tahan Lama, Bisa Berminggu-minggu

7 Mei 2024 05:38 wib. 47
0 0
5 Cara Menyimpan Buah dan Sayur agar Tahan Lama, Bisa Berminggu-minggu
Sumber foto: google

Membutuhkan cara yang tepat untuk menyimpan buah dan sayur agar bisa bertahan lebih lama hingga berminggu-minggu? Pastikan Anda tidak melewatkan tips-tips berikut. Buah dan sayuran memiliki kandungan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh kita. Namun, seringkali mengalami kesulitan untuk membuat mereka tetap segar dalam waktu yang cukup lama. Suhu ruangan yang tidak kondusif seringkali membuat buah dan sayuran cepat rusak. Beberapa jenis buah dan sayuran bahkan hanya bisa bertahan segar selama dua hari. Sayangnya, membeli buah dan sayur setiap hari juga bukanlah pilihan yang praktis, terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan padat. Namun, jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat buah dan sayuran tetap segar lebih lama.

1. Menyimpan Buah dan Sayur utuh
Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan menyimpan buah dan sayur dalam keadaan utuh dan hanya memotongnya saat akan digunakan. Menurut berbagai sumber, produk segar, termasuk buah dan sayur, akan lebih cepat rusak jika dagingnya terkena udara. Oleh karena itu, jika harus memotong buah atau sayur terlebih dahulu sebelum digunakan, pastikan untuk menyimpannya di dalam wadah tertutup tanpa udara yang bisa masuk ke dalamnya.

2. Rendam Herba dengan Air
Herba seperti daun ketumbar dan kemangi akan tetap segar lebih lama jika batangnya direndam di dalam air. Anda dapat menggunakan toples atau botol yang sesuai dengan jumlah herba yang dimiliki untuk menjaga kelembapan dan kualitasnya.

3. Potong dan Bekukan
Beberapa jenis sayuran mungkin mudah busuk, seperti daun bawang. Anda dapat mengirisnya terlebih dahulu, lalu membekukannya di dalam botol air kosong atau kantong yang dapat ditutup kembali. Dengan metode ini, Anda dapat dengan mudah mengeluarkan sebagian kecil yang dibutuhkan setiap kali, dan sisanya tetap akan tetap segar di dalam freezer.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?