Tampang

25% Generasi Z Mengaku Memerlukan Terapis untuk Mengatasi Stres Pada Musim Pengisian Pajak

9 Apr 2024 17:19 wib. 89
0 0
25% Generasi Z Mengaku Memerlukan Terapis untuk Mengatasi Stres Pada Musim Pengisian Pajak
Sumber foto: Unsplash

Bahkan, mengetahui dokumen apa yang Anda butuhkan untuk mengisi pajak dapat menimbulkan kecemasan, dengan 62% pemungut pajak baru mengatakan bahwa mereka tidak yakin dari mana mendapatkan W-2 atau 1099 mereka.

Generasi Z, yang umumnya terdiri dari orang-orang yang lahir antara pertengahan 1990-an hingga awal 2000-an, mungkin tidak memiliki pengalaman pengisian pajak sebelumnya dan tidak mendapat persiapan yang memadai dari sekolah atau lingkungan sekitar. Sebagian besar dari mereka telah tumbuh dalam era teknologi yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan informasi dengan mudah namun kurangnya pengetahuan tentang pengisian pajak dapat menjadi beban yang menambah stres di tengah-tengah kehidupan yang serba cepat dan penuh tekanan.

Menurut survei yang dilakukan oleh Cash App Taxes, banyak dari generasi Z merasa kebingungan tentang proses pengisian pajak, terutama bagi pemegang pajak baru, dan merasa perlu untuk mendapatkan bantuan psikologis dalam menghadapi beban stres yang diakibatkan oleh pengisian pajak. Hal ini menjadi perhatian serius bagi para ahli pajak dan psikolog untuk membantu mereka dalam mengatasi stres ini.

Kenangan atas tekanan psikologis yang dihubungkan dengan pengisian pajak di masa lalu atau kekhawatiran akan tekanan tersebut di masa depan dapat menjadi landasan bagi generasi Z untuk membutuhkan dukungan emosional, seperti konseling atau terapi. Kekhawatiran akan kesalahan dalam pengisian pajak pun dapat meningkatkan stres, terlebih ketika mereka tidak memiliki pengalaman sebelumnya dalam urusan pajak.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ridwan Kamil Terima Pesan Ketum PKB
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jul 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?