Tampang

Saham Warren Buffett Hampir Turun 100%, Lantas Apa Penyebabnya?

5 Jun 2024 17:07 wib. 496
0 0
Warren Buffett

Tentunya, hal ini tidak hanya berdampak pada saham kelas A, tetapi juga pada saham kelas B yang turun kurang dari 1% pada Senin pagi. Meskipun demikian, kedua kelas saham tersebut berhasil mengakhiri hari dengan kenaikan kurang dari 1%. Meskipun demikian, penghentian perdagangan saham Berkshire Hathaway dan saham lain yang terkena dampak teknis tersebut, tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap nilai rata-rata pasar utama.

Pada akhirnya, masalah ini bisa dianggap sebagai pengingat bahwa bursa saham dan penyedia data keuangan yang penting bagi Wall Street tidak sepenuhnya bebas dari kesalahan teknis. Contoh lain dari kegagalan sistem di bursa-bursa besar termasuk pembekuan data indeks CME selama satu jam pada pekan lalu dan kesalahan sistem Nasdaq pada bulan Desember yang menyebabkan beberapa pesanan dibatalkan. Adapun, NYSE juga pernah mengalami hari di mana pembukaan lelang beberapa saham tidak dilakukan dengan baik, pada bulan Januari 2023.

Dalam hal ini, kerugian yang dialami adalah dampak dari kesalahan teknis yang terjadi di NYSE yang menyebabkan penurunan drastis pada saham-saham, termasuk saham Berkshire Hathaway milik Warren Buffett. Tidak hanya itu, kesalahan teknis ini juga menunjukkan bahwa krusialnya perangkat lunak dan sistem yang berfungsi dengan baik di bursa efek, karena kesalahan teknis tersebut dapat menyebabkan gejolak pasar yang menyebabkan kerugian bagi para investor.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

djarot
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jun 2017
Tokoh Sejarah
0 Suka, 0 Komentar, 9 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%