Tampang

Rencana Strategis IRS untuk Meningkatkan Tingkat Audit bagi Warga Paling Kaya

12 Mei 2024 15:07 wib. 490
0 0
Rencana Strategis IRS untuk Meningkatkan Tingkat Audit bagi Warga Paling Kaya
Sumber foto: istock

Sejak diluncurkannya Rencana Pembaruan IRS ini, berbagai pihak turut memberikan tanggapan terhadap peningkatan fokus lembaga terhadap penegakan pajak yang lebih ketat. Para pakar pajak dan akuntan publik telah menyatakan dukungan mereka atas langkah-langkah ini, dengan menyoroti pentingnya adanya keadilan pajak yang merata untuk semua warga negara, tanpa terkecuali.

Namun, sementara rencana ini mengarah pada peningkatan aktivitas audit, IRS juga perlu memastikan bahwa peningkatan ini akan diiringi dengan penguatan infrastruktur operasional dan peningkatan efisiensi sistem, sehingga proses audit dapat dilakukan dengan baik tanpa mengorbankan kualitas dan kejujuran dalam menyelesaikan kasus pajak.

Selain itu, pihak-pihak terkait, seperti pengacara pajak dan penasihat keuangan, juga diharapkan dapat meningkatkan peran serta mereka dalam membantu klien mereka untuk mematuhi peraturan pajak yang berlaku. Dalam konteks ini, pendampingan yang baik dari para profesional terkait pajak akan dapat membantu wajib pajak, baik individu maupun entitas bisnis, untuk memahami kewajiban mereka secara menyeluruh, sehingga dapat mengurangi risiko kesalahan dan meningkatkan kepatuhan pajak secara keseluruhan.

Seiring dengan peningkatan audit, IRS juga perlu memperhatikan upaya peningkatan kualitas layanan kepada para wajib pajak. Penguatan teknologi dan infrastruktur dalam pelayanan pajak serta peningkatan sumber daya manusia akan menjadi hal yang sangat krusial dalam mendukung efektivitas rencana tersebut.

Dari aspek kebijakan publik, langkah IRS ini juga perlu dikawal dengan baik agar tidak menimbulkan dampak negatif bagi perekonomian dan aktivitas bisnis di Amerika Serikat. Peningkatan tekanan audit bagi korporasi besar harus disertai dengan kejelasan regulasi yang memadai dan prosedur audit yang transparan, sehingga tidak menimbulkan ketidakpastian yang dapat menghambat investasi dan pertumbuhan ekonomi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?