Tampang

PLN Ungkap Penyebab Listrik Padam di Sumatera

5 Jun 2024 16:27 wib. 50
0 0
PLN Ungkap Penyebab Listrik Padam di Sumatera
Sumber foto: google

PT PLN (Persero) telah mengungkapkan penyebab dari gangguan aliran listrik yang terjadi di seluruh wilayah distribusi Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) sejak Selasa (4/6) siang. Menurut pernyataan resmi dari perusahaan, gangguan ini menjadi imbas dari masalah yang terjadi pada transmisi SUTT 275 KV Linggau-Lahat, yang merupakan jaringan interkoneksi yang terhubung dengan sejumlah wilayah di Sumatera.

Iwan Arissetyadhi, Manajer Komunikasi & TJSL PT PLN UID Sumsel, Jambi, dan Bengkulu (S2JB), menjelaskan bahwa gangguan pada sistem transmisi tersebut berdampak pada sejumlah daerah di Sumatera, termasuk Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung, Jambi, dan Bengkulu. "Secara bertahap sedang dilakukan upaya penormalan, target kami bisa pulih malam (Selasa) ini," ujarnya seperti dilansir oleh Antara.

Hingga pukul 19.00 WIB, sebagian pelanggan di Kota Palembang dan sejumlah daerah lainnya masih belum mendapatkan pasokan listrik. Iwan juga menekankan bahwa normalisasi jaringan distribusi listrik tidak bisa dilakukan sekaligus untuk menjaga stabilitas pasokan dan kapasitas jaringan distribusi. Akibat gangguan aliran listrik itu, aktivitas warga terdampak terganggu.

Sejumlah warga dan pengusaha di daerah terdampak mengalami hambatan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari akibat mati listrik. Seorang operator fotokopi di dekat Kampus Universitas Sriwijaya mengungkapkan, "Ya sejak pukul 11.00 WIB, tempat fotokopi kami tidak bisa beroperasi karena mati listrik, ya mau bagaimana lagi semoga cepat pulih."

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ikan Bakar
0 Suka, 0 Komentar, 22 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%