Tampang

Pembayaran Berbasis QRIS Perkembangan Terbaru di Brunei dan Laos

4 Apr 2024 15:19 wib. 73
0 0
Pembayaran Berbasis QRIS Perkembangan Terbaru di Brunei dan Laos
Sumber foto: Google

Pembayaran berbasis QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) telah menjadi tren yang semakin populer di berbagai negara di Asia Tenggara. QRIS memungkinkan transaksi pembayaran dengan cara yang lebih mudah, cepat, dan aman. Tak terkecuali di Brunei dan Laos, dua negara yang sedang mengalami perkembangan dalam hal penerimaan pembayaran berbasis QRIS.

Brunei, salah satu negara kecil di Asia Tenggara, telah melihat adopsi yang pesat terhadap teknologi pembayaran berbasis QRIS. Proyek inisiatif kerjasama antara beberapa bank terkemuka di Brunei telah membuka jalan bagi konsumen dan pedagang untuk menggunakan QRIS sebagai metode pembayaran yang dapat diterima luas. Hal ini telah mengubah lanskap pembayaran di Brunei, di mana sekarang konsumen dapat dengan mudah melakukan pembelian di toko tradisional maupun pertokoan modern secara cashless melalui QRIS.

Di sisi lain, Laos juga mengalami perkembangan yang pesat dalam hal adopsi QRIS dalam sistem pembayarannya. Dukungan pemerintah Laos terhadap transformasi digital di sektor pembayaran telah memungkinkan QRIS untuk merambah pasar secara luas. Melalui kebijakan pembangunan infrastruktur digital, sektor swasta di Laos juga semakin tertarik untuk mengadopsi QRIS sebagai solusi pembayaran yang efisien dan aman.

Keuntungan utama dari adopsi QRIS ini adalah kemudahan akses bagi berbagai pihak, baik konsumen maupun pedagang. Konsumen dapat melakukan pembayaran tanpa menggunakan uang tunai, cukup dengan memindai kode QR yang tertera di toko atau warung, sementara pedagang dapat mengurangi risiko pencurian dan kehilangan uang tunai serta memperluas jaringan pelanggan mereka.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?