Tampang

Mentan Targetkan Merauke Jadi Laboratorium Raksasa Pertanian Modern

16 Okt 2024 22:20 wib. 36
0 0
Mentan Targetkan Merauke Jadi Laboratorium Raksasa Pertanian Modern
Sumber foto: Google

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menargetkan lahan di Merauke, Papua Selatan, untuk dibangun laboratorium raksasa pertanian modern. Langkah ini diharapkan dapat mengoptimalkan potensi pertanian di wilayah tersebut serta meningkatkan produksi pertanian nasional. Merauke dipilih sebagai lokasi laboratorium raksasa pertanian modern karena memiliki potensi lahan yang luas dan ketersediaan air yang cukup, serta kondisi iklim yang mendukung bagi pengembangan pertanian.

"Merauke memiliki potensi yang sangat besar. Kami ingin menjadikannya giant Lab (laboratorium raksasa) untuk pertanian Indonesia," ujar Amran dalam keterangan tertulis, Minggu (13/10/2024).

Menurut Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, pembangunan laboratorium raksasa pertanian modern ini merupakan upaya untuk menciptakan terobosan baru dalam pengembangan pertanian di Indonesia. Dengan memanfaatkan teknologi dan inovasi terkini, diharapkan pertanian di Merauke dapat menjadi pusat produksi pangan yang modern dan efisien.

Salah satu fokus utama dari pembangunan laboratorium pertanian ini adalah penerapan sistem pertanian terintegrasi, yang melibatkan berbagai aspek seperti pertanian organik, penggunaan pupuk dan pestisida yang ramah lingkungan, serta pemanfaatan teknologi digital untuk monitoring dan manajemen pertanian. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong pertanian berkelanjutan yang tidak hanya produktif namun juga ramah lingkungan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

'Berguru' Bisa dari Mana Saja
0 Suka, 0 Komentar, 12 Jan 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.