Tampang

Mentan Targetkan Merauke Jadi Laboratorium Raksasa Pertanian Modern

16 Okt 2024 22:20 wib. 39
0 0
Mentan Targetkan Merauke Jadi Laboratorium Raksasa Pertanian Modern
Sumber foto: Google

Selain itu, laboratorium raksasa pertanian modern di Merauke juga diharapkan dapat menjadi pusat riset dan pengembangan varietas unggul tanaman pangan dan holtikultura yang sesuai dengan kondisi iklim dan tanah di Papua Selatan. Dengan demikian, pertanian di wilayah tersebut dapat semakin diversifikasi dan meningkatkan nilai tambah dari hasil pertanian yang dihasilkan.

Pembangunan laboratorium raksasa pertanian modern ini juga diharapkan dapat membuka peluang investasi dan kerja sama dengan pihak swasta maupun lembaga internasional dalam pengembangan pertanian di Merauke. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan teknologi dan pengalaman dari luar negeri dapat diimplementasikan secara optimal dalam pengembangan pertanian di wilayah tersebut.

Selain itu, upaya pemberdayaan petani lokal juga akan menjadi fokus utama dalam pengembangan laboratorium raksasa pertanian modern di Merauke. Melalui pelatihan dan pendampingan, diharapkan para petani lokal dapat memanfaatkan teknologi dan pengetahuan yang diperoleh untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka.

Dengan visi yang jelas dan komitmen yang kuat, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman berharap bahwa pembangunan laboratorium raksasa pertanian modern di Merauke akan menjadi tonggak baru dalam pengembangan pertanian di Indonesia. Dengan memanfaatkan potensi alam dan teknologi terkini, diharapkan pertanian di wilayah tersebut dapat menjadi contoh bagi pengembangan pertanian di berbagai wilayah lain di Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Olahraga vs Depresi
0 Suka, 0 Komentar, 20 Nov 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.