Tampang

Gelombang PHK Hantam Karyawan Smelter Timah di Bangka Belitung

25 Apr 2024 10:11 wib. 49
0 0
Gelombang PHK Hantam Karyawan Smelter Timah di Bangka Belitung

Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) dilaporkan marak terjadi di Bangka Belitung (Babel). Efek semakin lesunya industri timah di Bangka Belitung. Kabar buruk ini semakin merebak, memunculkan keprihatinan di kalangan pekerja dan karyawan serta menguatkan kekhawatiran akan kondisi ketenagakerjaan di daerah ini.

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung pun tidak bisa menutup mata atas kondisi ini dan mengakui sudah mengetahui terjadinya PHK di industri smelter timah. Selain itu, juga dilaporkan banyak pekerja dan karyawan yang mendapat pengumuman lisan telah dirumahkan oleh perusahaan, menambah lapisan kompleksitas masalah ketenagakerjaan di daerah tersebut.

Disebutkan, smelter timah di Bangka Belitung kini banyak yang tak beroperasi lagi, menyisakan keraguan akan masa depan industri timah di wilayah ini. Hal ini tentu saja akan berdampak langsung pada kehidupan ekonomi masyarakat setempat.

Kabar ini mencuat di tengah penanganan kasus tindak pidana korupsi smelter timah, yang kini telah menjerat sejumlah tersangka. Kejadian ini semakin menambah asumsi bahwa ketidakpastian masa depan industri timah di Bangka Belitung pun semakin menguat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mikroba Mampu Perbaiki Hasil Panen
0 Suka, 0 Komentar, 21 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?