Tampang

Emas Diperkirakan Tetap Menguat, Harga Diprediksi Mencapai U$2.600/Troy Ons pada 2024-2025

21 Jul 2024 20:29 wib. 77
0 0
Emas Diperkirakan Tetap Menguat, Harga Diprediksi Mencapai U$2.600/Troy Ons pada 2024-2025
Sumber foto: Unsplash

Rekor tertinggi dalam harga emas dunia terjadi pada Selasa, 16 Juli 2024. Penyebab utama penguatan ini adalah ekspektasi pemangkasan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (AS), The Federal Reserve atau The Fed. Harga emas pada perdagangan tersebut ditutup pada posisi US$2.468,57 per troy ons, menunjukkan kenaikan sebesar 1,92% dibandingkan dengan posisi sebelumnya.

Tai Wong, seorang pedagang logam independen berbasis di New York, mengatakan bahwa "Emas melonjak ke level tertinggi baru sepanjang masa meskipun data penjualan ritel inti lebih kuat dari perkiraan, didorong oleh Powell yang mengindikasikan kemarin bahwa The Fed semakin yakin bahwa inflasi kembali menuju targetnya. Ini pada dasarnya menandai pemotongan harga pada bulan September kecuali bencana inflasi dalam beberapa minggu mendatang."

Ketua Federal Reserve Jerome Powell menyatakan bahwa tiga pembacaan inflasi AS selama kuartal kedua tahun ini "menambah keyakinan" bahwa laju kenaikan harga kembali ke target The Fed secara berkelanjutan, pernyataan yang menunjukkan peralihan ke penurunan suku bunga mungkin tidak akan lama lagi. Ada indikasi bahwa The Fed berpotensi untuk memotong suku bunga pada September, dengan probabilitas mencapai 91,7 suku bunga turun pertama kali sebesar 25 basis poin menjadi 5,00%-5,25%.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?