Tampang

Bisnis Air Minum Kemasan Mendulang Cuan, Saham Perusahaan Melesat Tinggi

16 Sep 2024 07:42 wib. 50
0 0
Bisnis Air Minum Kemasan Mendulang Cuan, Saham Perusahaan Melesat Tinggi
Sumber foto: iStock

Air minum kemasan telah menjadi kebutuhan pokok bagi mayoritas masyarakat di Indonesia. Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa penggunaan air minum dalam kemasan terus meningkat, terutama di daerah perkotaan. Hal ini disebabkan oleh kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan dan kualitas air minum yang mereka konsumsi. Permintaan terhadap air minum kemasan terbukti masih resilient, menciptakan kesempatan bisnis yang menggiurkan bagi perusahaan-perusahaan di sektor ini.

Dalam situasi di mana pengeluaran masyarakat meningkat karena ketergantungan pada air minum kemasan, perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam produksi air minum kemasan mengalami pertumbuhan yang signifikan. Ironisnya, meningkatnya konsumsi air minum kemasan justru berdampak positif bagi emiten-emiten yang terlibat dalam bisnis ini.

Beberapa perusahaan yang berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan dan kinerja harga saham yang mengesankan adalah PT Akasha Wira International Tbk (ADES), PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), dan PT Mayora Indah Tbk (MYOR). PT Akasha Wira International Tbk (ADES) mencatatkan penjualan di segmen makanan dan minuman sebesar Rp 504,57 miliar, dengan pertumbuhan signifikan hingga 32,37% secara tahunan (year-on-year/yoy).

PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) mencatat penjualan bersih pada Semester I/2024 sebesar Rp1,29 triliun, naik 32,88% secara tahunan dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan penjualan tersebut juga turut mendorong pertumbuhan laba bersih perusahaan hingga 75% menjadi Rp220,23 miliar.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?