Tampang

Tragedi Kebakaran Menghanguskan Gedung LBH Jakarta, Satu Anggota Pemadam Tewas

8 Apr 2024 22:30 wib. 212
0 0
Gedung LBH Jakarta Kebakaran
Sumber foto: Google

Pada Minggu (7/4/2024) malam Gedung Lembaga Bantuan Hukum (LBH) - Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) di Jalan Diponegoro, Megaria, Jakarta, dilanda kebakaran yang mengakibatkan kerugian besar. Kejadian tragis ini menelan korban jiwa seorang anggota pemadam kebakaran.

Menurut laporan resmi yang dirilis oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran, kebakaran ini telah menjadi perhatian publik karena tingkat keparahannya. Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi kejadian dengan melibatkan total 20 personel, namun usaha tersebut belum mampu sepenuhnya memadamkan api.

Gedung LBH Jakarta merupakan salah satu lembaga yang berperan penting dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang tidak mampu secara finansial. Kehilangan gedung ini merupakan pukulan berat bagi upaya pemberantasan ketidakadilan dan penegakan hukum di Indonesia.

Para saksi mata melaporkan bahwa api mulai melalap gedung tersebut sekitar pukul 21.00 WIB. Kondisi cuaca yang kering pada malam itu memperparah situasi, dan angin kencang turut mempercepat penyebaran api. Puluhan warga sekitar berupaya membantu evakuasi dan pemadam kebakaran, namun api terus meluas dengan cepat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%