Tampang

Smelter PT Freeport di Gersik Kebakaran, Tidak Ada Korban Jiwa

15 Okt 2024 08:39 wib. 52
0 0
Smelter PT Freeport di Gersik Kebakaran, Tidak Ada Korban Jiwa
Sumber foto: Google

Tampang.com | Pabrik smelter PT Freeport yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Java Integrated Industrial Port and Estate (JIIPE) Gresik, Jawa Timur, Kebakaran tersebut terjadi pada Senin (14/10/2024), pukul 17.45 WIB. Bahkan, terdengar suara ledakan keras sebanyak dua kali. PT Freeport Indonesia (PTFI) memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi.

“Tidak ada korban,” kata VP Corporate Communications PTFI Katri Krisnati. Katri lebih jauh mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini mengingat PTFI sangat mengutamakan keselamatan para karyawan. Dikatakan, hal tersebut juga didukung dengan tim tanggap darurat PTFI yang bergerak sangat cepat saat menangani dan memadamkan api.

Pihak keamanan segera melakukan evakuasi terhadap seluruh pekerja yang ada di pabrik serta masyarakat sekitar. Upaya pemadaman dilakukan dengan segera oleh petugas pemadam kebakaran dari berbagai wilayah sekitar, termasuk petugas dari PTFI. Api berhasil dipadamkan setelah beberapa jam berusaha keras.

Pihak PT Freeport Indonesia menyatakan bahwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Semua pekerja dan masyarakat sekitar dalam keadaan selamat dan tidak mengalami luka-luka akibat insiden tersebut. Meskipun begitu, kebakaran tersebut menyebabkan kerugian materiil yang cukup besar bagi perusahaan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.