Tampang

Misteri Alas Roban: Kisah Seram di Balik Kegelapan

12 Jun 2024 16:58 wib. 34
0 0
alas roban
Sumber foto: pinterest

Alam Indonesia yang kaya akan keindahan alamnya tak lepas dari cerita-cerita mistis yang menghantui. Salah satunya adalah cerita misteri yang terdapat di Alas Roban, sebuah hutan yang terletak di daerah Jawa Tengah. Alas Roban merupakan tempat yang dipenuhi dengan misteri, keanehan, dan kengerian yang membuat bulu kuduk merinding. Diketahui bahwa Alas Roban merupakan salah satu tempat yang sering dijadikan sebagai sumber inspirasi untuk menulis cerita horor di Indonesia.

Salah satu cerita misteri paling menyeramkan di Alas Roban adalah keberadaan sosok hantu bernama Mbah Sri. Konon, Mbah Sri adalah sosok hantu yang kerap muncul di tengah malam dengan wajahnya yang seram serta memancarkan aura misteri yang amat menakutkan. Banyak orang yang mengaku pernah melihat sosok tersebut, namun tak satu pun yang berani mendekatinya. Konon, Mbah Sri merupakan seorang penghuni hutan Alas Roban yang meninggal secara tragis dan kini menghantui siapapun yang melewati tempat tersebut.

Selain itu, beredar pula cerita mengenai betapa sunyi dan gelapnya Alas Roban di malam hari. Suara gemuruh angin dan riuhnya hutan yang sunyi membuat siapa pun yang berani melewati tempat ini merasa ketakutan. Bukan hanya itu, fenomena aneh seperti terdengarnya suara-suara aneh dan kilatan cahaya misterius yang tak dapat dijelaskan sumbernya sering terjadi di tempat ini. Hal ini semakin menambah kesan horor dari cerita misteri di Alas Roban.

Keberadaan makam-makam tua yang terdapat di dalam hutan juga menambah nuansa angker dari Alas Roban. Konon, sebagian besar makam-makam tersebut adalah milik para penjelajah hutan yang secara misterius menghilang tanpa jejak. Orang-orang yang nekat mendekati makam-makam tersebut pernah mengaku merasakan ada kehadiran gaib yang membuat mereka merinding tak terkira.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%