Tampang

Mengapa Pengunjung Olimpiade Harus Tinggal di Pinggiran Kota Paris Saat Musim Panas Ini

19 Mar 2024 15:16 wib. 157
0 0
Pengunjung Olimpiade Harus Tinggal di Pinggiran Kota Paris Saat Musim Panas Ini
Sumber foto: Google

Jika Anda lebih suka tinggal di pedesaan, kota katedral Meaux (tempat keju Brie dibuat) dikelilingi oleh pedesaan dan hanya berjarak 46 km dari Stade de France (salah satu dari perjalanan setengah jam €6 dengan kereta api). Pada awal Perang Dunia Pertama, tentara Jerman sudah sampai sejauh ini sebelum pasukan Prancis, yang sebagian besar dilarikan ke garis depan oleh relawan taksi Paris, menghentikan pergerakan mereka di Pertempuran Marne. Saat tidak menyaksikan lari gawang 400m atau lempar palu, pengunjung dapat menjelajahi Musee de la Grande Guerre yang mengesankan dengan koleksi seragam Perang Dunia I terbesar di dunia dan rekonstruksi parit Prancis dan Jerman.

Jika Anda lebih suka melihat pemandangan yang lebih dekat, Seine-Saint-Denis sendiri adalah pilihan lainnya. Meskipun – seperti banyak banlieues (pinggiran kota) Paris lainnya – tidak memiliki reputasi yang baik, sering dikaitkan dengan kemiskinan dan kejahatan, Prancis telah banyak berinvestasi di Seine-Saint-Denis menjelang Olimpiade. Perkampungan Olimpiade yang sangat ekologis ada di sini, di sebuah pulau di Sungai Seine yang terhubung ke kota metropolitan melalui jembatan baru. Di sini juga terdapat salah satu stasiun besar pertama dari jaringan kereta api baru yang ambisius yang disebut Grand Paris Express yang akan dibuka tepat pada waktunya untuk Olimpiade dan mempercepat koneksi dengan wilayah lain di Ile-de-France. Selain itu, ada banyak alasan non-Olimpiade yang bagus untuk mengunjungi Seine-Saint-Denis. Pasar loak Saint-Ouen adalah pasar barang antik terbesar di dunia dan tambang emas untuk pakaian vintage, barang antik, dan pernak-pernik. Dan jangan lewatkan Chope des Puces , kafe sederhana tempat musisi lokal memainkan lagu "gypsy swing" yang dipopulerkan oleh gitaris Romani, Django Reinhardt. 

Secara artistik dan gastronomi, ada banyak hal yang terjadi di Seine-Saint-Denis juga. Di Aubervilliers, dekat Paris Aquatic Centre, Sidi Bou adalah restoran couscous ikan terbaik di wilayah Paris; sementara Muse , sebuah restoran Saint-Ouen di sebuah pabrik yang ditinggalkan dan menjadi fasilitas produksi film indie, menyajikan cita rasa Afrika, Kreol, Amerika Latin, dan Prancis dengan harga murah. Juga di Saint-Ouen, koki Prancis Thierry Marx akan menjadi koki pertama yang membuka kaldu musim panas ini. 

Di Saint-Denis sendiri, kota utama Seine-Saint-Denis, Basilica Saint-Denis adalah salah satu katedral Gotik tertua dan terindah di dunia dan berisi sisa-sisa seluruh raja dan ratu Perancis hingga Revolusi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?