Tampang

Langit Filipina Menyala Karena Asteroid Kecil Yang Masuk ke Bumi

9 Sep 2024 05:51 wib. 68
0 0
Langit Filipina Menyala Karena Asteroid Kecil Yang Masuk ke Bumi
Sumber foto: Google

Sebuah asteroid kecil yang berada di jalur tabrakan dengan Bumi baru saja terbakar tanpa menimbulkan bahaya di atmosfer Bumi, Badan Antariksa Eropa (ESA) mengatakan sebuah asteroid berukuran 3 kaki (1 meter) menghantam atmosfer, pada Rabu (04/09) sekitar pukul 12:46 ET di atas Samudra Pasifik bagian barat dekat Pulau Luzon, Filipina.

Peristiwa langka ini terjadi dan diikuti oleh pemandangan yang menakjubkan. Langit di sebagian wilayah Filipina tiba-tiba berubah menjadi warna merah dan biru terang selama beberapa detik. Sebagian besar masyarakat yang menyaksikan fenomena ini bahkan sempat mengira bahwa mereka sedang menyaksikan pemandangan Aurora Borealis.

Menurut ESA, asteroid tersebut menghasilkan ledakan kecil yang menimbulkan kilatan luar biasa di atmosfer. Walaupun terlihat spektakuler, namun ledakan ini tidak menimbulkan ancaman serius bagi Bumi. Hal ini dikarenakan ukuran asteroid yang relatif kecil sehingga sebagian besar dari asteroid tersebut terbakar habis ketika memasuki atmosfer. 

Dr. Hugo Stephenson, seorang ahli astronomi dari University of the Philippines, mengatakan bahwa peristiwa ini adalah peringatan bagi kita tentang pentingnya terus memantau benda langit yang berpotensi menimbulkan bahaya bagi Bumi. Meskipun asteroid ini tidak membawa ancaman serius, kejadian yang menakjubkan ini menjadi pengingat bahwa Bumi selalu berada dalam risiko dari tabrakan dengan benda langit yang bisa mengancam kehidupan di planet ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pentingnya Homa Yajna dalam Tradisi Veda
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?