Tampang

Ilmuwan Ungkap Lokasi Pesawat MH370 yang Hilang Satu Dekade, Simak!

15 Sep 2024 08:15 wib. 52
0 0
Ilmuwan Ungkap Lokasi Pesawat MH370 yang Hilang Satu Dekade, Simak!
Sumber foto: iStock

Pada tahun 2014, pesawat Malaysia Airlines MH370 menghilang secara misterius, dan hingga kini bangkai pesawat tersebut tidak ditemukan. Berbagai hipotesis dan spekulasi muncul dari berbagai pihak, namun misteri ini tetap belum terpecahkan. Namun, sebuah klaim mengejutkan datang dari ilmuwan Australia, Vincent Lyne, yang mengatakan telah menemukan lokasi tenggelamnya pesawat Malaysia Airlines MH370 di perairan Samudra Hindia.

Vincent Lyne, seorang periset tambahan di Institute for Marine and Antarctic Studies di University of Tasmania, mengumumkan penemuannya melalui postingan di LinkedIn dengan judul 'Mystery of MH370 Solved by Science'. Ia menjelaskan bahwa lokasi pesawat tersebut tenggelam di perairan Samudra Hindia, tepatnya di lubang sedalam 20.000 kaki di Broken Ridge, sebuah dataran besar di dasar Samudra Hindia bagian tenggara. Teknologi dan peralatan canggih memungkinkan peneliti untuk menemukan lokasi tersebut, mengubah narasi hilangnya MH370.

Menurut penemuan ini, pilot Zaharie Ahmad Shah disebut sengaja menerbangkan pesawat ke area bawah laut yang terpencil dan terjal. Lokasi ini dianggap "sempurna" untuk menyembunyikan pesawat, dan menurut Lyne, kecelakaan MH370 bukanlah akibat habisnya bahan bakar, melainkan kelalaian dalam kalkulasi dan kontrol pesawat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Buah Anggur
0 Suka, 0 Komentar, 14 Apr 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?