Tampang

Arab Saudi dan Negara Teluk Ingatkan AS Tahan Israel Tak Serang Fasilitas Minyak Iran

12 Okt 2024 18:58 wib. 48
0 0
Arab Saudi dan Negara Teluk Ingatkan AS Tahan Israel Tak Serang Fasilitas Minyak Iran
Sumber foto: Google

Negara-negara Teluk termasuk Arab Saudi mengingatkan Amerika Serikat (AS) untuk menahan Israel agar tidak menyerang fasilitas minyak Iran. Mereka khawatir fasilitas minyak mereka mendapatkan ancaman dari proksi Iran jika konflik terus meningkat. Situasi geopolitik di kawasan Teluk semakin memanas dengan adanya kekhawatiran serangan atas fasilitas energi.

Konflik antara negara-negara di kawasan Teluk telah menciptakan ketegangan yang memengaruhi stabilitas politik dan ekonomi di kawasan tersebut. Arab Saudi dan negara-negara Teluk lainnya sangat bergantung pada industri minyak untuk perekonomian mereka, dan serangan terhadap fasilitas minyak dapat memiliki dampak besar terhadap pasokan energi global.

Iran, yang telah lama berselisih dengan AS dan Israel, memiliki proksi di berbagai negara di kawasan tersebut. Terlebih lagi, konflik yang relatif baru antara Israel dan Palestina telah menciptakan ketegangan yang lebih besar di kawasan tersebut. Negara-negara Teluk, yang umumnya memiliki hubungan yang kuat dengan AS, berupaya untuk mencegah eskalasi konflik yang dapat mengganggu pasokan minyak.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sedekah dalam Islam Meniti Jalan Kebaikan
0 Suka, 0 Komentar, 24 Mar 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.