Tampang

15 Orang Terjatuh saat Menyebrangi Jembatan Gantung di Banten

15 Apr 2024 10:09 wib. 50
0 0
15 Orang Terjatuh saat Menyebrangi Jembatan Gantung di Banten
Sumber foto: Google

Pada Rabu, 10 April 2024, sebuah peristiwa tragis terjadi di Lebak, Banten, yang menggemparkan masyarakat setempat. Sebanyak 15 warga jatuh akibat putusnya tali jembatan gantung yang mereka gunakan untuk menyeberangi sungai. Beruntung, dalam insiden yang mengejutkan ini, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Jembatan gantung tersebut, yang berlantai bambu dengan seling kawat, dinilai sudah tidak layak karena tidak mampu menahan beban 15 orang sekaligus. Para saksi mata yang berada di lokasi kejadian menggambarkan momen mengerikan saat tali jembatan tiba-tiba putus, menyebabkan para pejalan kaki terjatuh ke sungai di bawahnya.

Pihak berwenang segera menanggapi insiden ini, mengevakuasi para korban, dan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi jembatan. Bupati Lebak, H. Iti Octavia Jayabaya, mengungkapkan keprihatinannya terkait kejadian ini dan menjanjikan tindakan cepat untuk memperbaiki jembatan gantung tersebut. Beliau juga menegaskan pentingnya keamanan infrastruktur yang digunakan oleh masyarakat.

Kejadian ini juga memunculkan kekhawatiran dari masyarakat sekitar terkait keamanan jembatan-jembatan lain di wilayah Lebak. Para aktivis lingkungan pun mengingatkan pemerintah setempat untuk lebih serius dalam memeriksa dan merawat infrastruktur publik demi keselamatan masyarakat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

4 Faktor Penyebab Hancurnya Karir
0 Suka, 0 Komentar, 9 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?