Tutup Iklan
JasaReview
  
login Register
Ternyata Nasi Putih Bisa Buat Sehat, Asalkan ...

Ternyata Nasi Putih Bisa Buat Sehat, Asalkan ...

12 Februari 2018 | Dibaca : 431x | Penulis : Ghilman Azka Fauzan

Tampang.com - Ketika membicarakan nasi putih, sebagian orang meyakini bahwa nasi putih dapat sebabkan diabetes dan membuat berat badan meningkat.

Namun, ternyata nasi putih bisa menjadi sehat, asalkan dikonsumsi dengan cara tertentu. Ada beberapa kombinasi yang membuat nasi putih ini menjadi lebih menyehatkan. Berikut beberapa kombinasi dari nasi putih, seperti dikutip dari laman Step to Health.

Beras dan kaldu

Jika Anda ingin menambahkan rasa pada nasi dan meningkatkan khasiat nutrisinya, coba gunakan kaldu. Sayuran dan kaldu ayam memberi rasa dan nutrisi yang diserap dengan baik oleh nasi putih.

Beras dengan jahe

Menanak nasi dengan jahe dapat menyehatkan jantung. Caranya mudah, Anda hanya tinggal memarut jahe dan menambahkannya saat nasi sedang dimasak. Sedikit minyak kelapa akan menjamin nasi terasa enak sekaligus juga sehat.

Beras putih dengan minyak kelapa

Salah satu kelebihan nasi putih adalah memiliki banyak pati. Di sisi lain, tubuh manusia akan mengubah pati menjadi gula. Dan kita sudah tahu betapa berbahayanya gula yang terlalu banyak.

Akan tetapi, proses ini bisa dikurangi jika Anda menggunakan satu cangkir air tambahan dan dua sendok makan minyak kelapa sebelum menanak nasi. Dengan begitu, dampak negatif dari pati di tubuh dapat dinetralkan.

Beras dengan antioksidan

Seperti yang bisa Anda lihat, ada banyak cara untuk menambah rasa dan nutrisi saat makan nasi. Selain bahan di atas, Anda juga bisa memanfaatkan bahan yang mengandung antioksidan, seperti sayuran dan jamur.

Bawang putih merupakan ramuan lain dengan banyak khasiat. Kombinasi bawang dan nasi juga akan membuat nasi terasa enak dan sehat.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Tips Aman Belanja Online
24 September 2017, by Rachmiamy
Berbelanja dengan cara online memang telah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Belanja online sangat digemari karena kita bisa melihat, dan membeli barang ...
Kerja Modal "Ngesot" Raih Ratusan Ribu cuma Sejam
11 Juni 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com- Selama bulan Ramadhan tidak sedikit ditemui pengemis dadakan yang bermunculan, baik di lampu merah maupun di rumah-rumah. Tuntutan untuk memenuhi ...
Hasil Penelitian, Kehidupan Bumi akan Punah 1 Miliar Lagi
10 Juli 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Kehidupan Bumi diprediksi hanya 1 miliar lagi. Perhitungan tersebut dilakukan oleh peneliti astrobiologi dari University of St. Andrews, ...
kulit manggis
11 Desember 2017, by Retno Indriyani
Buah manggis dikenal juga sebagai ratu buah dan durian sebagai rajanya. Buah manggis memiliki daging yang berawarna putih dengan tekstur sedikit berserat dan ...
Bus Penumpang Prioritas Tabrak Pesawat Boeing Milik Camar Air
17 November 2017, by Admin
Tampang.com  – Sebuah bus penumpang prioritas (Pessenger Priority Bus) yang dikendarai dua orang menabrak ‎bagian engine sebelah kanan pesawat ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab