Tutup Iklan
hijab
  
login Register
Ternyata Nasi Putih Bisa Buat Sehat, Asalkan ...

Ternyata Nasi Putih Bisa Buat Sehat, Asalkan ...

12 Februari 2018 | Dibaca : 1286x | Penulis : Ghilman Azka Fauzan

Tampang.com - Ketika membicarakan nasi putih, sebagian orang meyakini bahwa nasi putih dapat sebabkan diabetes dan membuat berat badan meningkat.

Namun, ternyata nasi putih bisa menjadi sehat, asalkan dikonsumsi dengan cara tertentu. Ada beberapa kombinasi yang membuat nasi putih ini menjadi lebih menyehatkan. Berikut beberapa kombinasi dari nasi putih, seperti dikutip dari laman Step to Health.

Beras dan kaldu

Jika Anda ingin menambahkan rasa pada nasi dan meningkatkan khasiat nutrisinya, coba gunakan kaldu. Sayuran dan kaldu ayam memberi rasa dan nutrisi yang diserap dengan baik oleh nasi putih.

Beras dengan jahe

Menanak nasi dengan jahe dapat menyehatkan jantung. Caranya mudah, Anda hanya tinggal memarut jahe dan menambahkannya saat nasi sedang dimasak. Sedikit minyak kelapa akan menjamin nasi terasa enak sekaligus juga sehat.

Beras putih dengan minyak kelapa

Salah satu kelebihan nasi putih adalah memiliki banyak pati. Di sisi lain, tubuh manusia akan mengubah pati menjadi gula. Dan kita sudah tahu betapa berbahayanya gula yang terlalu banyak.

Akan tetapi, proses ini bisa dikurangi jika Anda menggunakan satu cangkir air tambahan dan dua sendok makan minyak kelapa sebelum menanak nasi. Dengan begitu, dampak negatif dari pati di tubuh dapat dinetralkan.

Beras dengan antioksidan

Seperti yang bisa Anda lihat, ada banyak cara untuk menambah rasa dan nutrisi saat makan nasi. Selain bahan di atas, Anda juga bisa memanfaatkan bahan yang mengandung antioksidan, seperti sayuran dan jamur.

Bawang putih merupakan ramuan lain dengan banyak khasiat. Kombinasi bawang dan nasi juga akan membuat nasi terasa enak dan sehat.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Tenaga Kerja Indonesia di Dominasi Oleh Lulusan Pendidikan SD dan SMP
20 Agustus 2017, by Retno Indriyani
Tampang.com - Jumlah angkatan kerja nasional pada Februari 2017 tercatat lebih dari 131 juta orang dan masih di dominasi oleh lulusan pendidikan sekolah dasar ...
Dedi Mulyadi : Berikan Sertifikasi Keahlian untuk Pelajar Jabar
17 April 2018, by Slesta
Tampang.com – Salah satu calon gubernur Jawa Barat, pasangan Dedi – Dedi membuat usulan program jika ia terpilih sebagai gubernur Jawa Barat 2018 ...
Tak Biasanya, Gunung Bromo Berselimut Salju. Ada Apa?
24 Juli 2017, by Slesta
Tampang.com – Sejak seminggu terakhir, cuaca ekstrem melanda kawasan wisata Bromo. Tak dapat diduga sebelumnya, fenomena salju turun pun menjadi buruan ...
Ingin Jadi Pengusaha Tapi Bingung Mau Usaha Apa? Berikut Cara Mudah Menemukan Peluang Bisnis
1 Juni 2018, by Jenis Jaya Waruwu
  Zaman sekarang tidak siapa saja bisa menjadi seorang miliarder. Bukan rahasia lagi bahwa banyak dari miliarder terkenal di dunia, awalnya mereka ...
Bawaslu: Sekjen dan Wasekjen PSI Terancam Sanksi Pidana Penjara
17 Mei 2018, by Zeal
Tampang.com - Buntut dari dugaan kampanye di luar Jadwal dengan menaruh iklan pada harian Jawa Pos 23 April lalu, dua pengurus inti Partai Solidaritas ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab