Tutup Iklan
hijab
  
login Register
Ternyata Nasi Putih Bisa Buat Sehat, Asalkan ...

Ternyata Nasi Putih Bisa Buat Sehat, Asalkan ...

12 Februari 2018 | Dibaca : 1397x | Penulis : Ghilman Azka Fauzan

Tampang.com - Ketika membicarakan nasi putih, sebagian orang meyakini bahwa nasi putih dapat sebabkan diabetes dan membuat berat badan meningkat.

Namun, ternyata nasi putih bisa menjadi sehat, asalkan dikonsumsi dengan cara tertentu. Ada beberapa kombinasi yang membuat nasi putih ini menjadi lebih menyehatkan. Berikut beberapa kombinasi dari nasi putih, seperti dikutip dari laman Step to Health.

Beras dan kaldu

Jika Anda ingin menambahkan rasa pada nasi dan meningkatkan khasiat nutrisinya, coba gunakan kaldu. Sayuran dan kaldu ayam memberi rasa dan nutrisi yang diserap dengan baik oleh nasi putih.

Beras dengan jahe

Menanak nasi dengan jahe dapat menyehatkan jantung. Caranya mudah, Anda hanya tinggal memarut jahe dan menambahkannya saat nasi sedang dimasak. Sedikit minyak kelapa akan menjamin nasi terasa enak sekaligus juga sehat.

Beras putih dengan minyak kelapa

Salah satu kelebihan nasi putih adalah memiliki banyak pati. Di sisi lain, tubuh manusia akan mengubah pati menjadi gula. Dan kita sudah tahu betapa berbahayanya gula yang terlalu banyak.

Akan tetapi, proses ini bisa dikurangi jika Anda menggunakan satu cangkir air tambahan dan dua sendok makan minyak kelapa sebelum menanak nasi. Dengan begitu, dampak negatif dari pati di tubuh dapat dinetralkan.

Beras dengan antioksidan

Seperti yang bisa Anda lihat, ada banyak cara untuk menambah rasa dan nutrisi saat makan nasi. Selain bahan di atas, Anda juga bisa memanfaatkan bahan yang mengandung antioksidan, seperti sayuran dan jamur.

Bawang putih merupakan ramuan lain dengan banyak khasiat. Kombinasi bawang dan nasi juga akan membuat nasi terasa enak dan sehat.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Tepat Waktu versus Terlambat
14 Juli 2017, by Dika Mustika
Pernahkah Anda merasa kesal ketika janjian dengan seseorang dan ternyata kita harus menunggu beberapa waktu hingga akhirnya orang yang ditunggu datang? Saya ...
Bendungan Laos Runtuh: 25.000 Orang Kamboja Dievakuasi
27 Juli 2018, by Slesta
Para pejabat mengeluarkan perintah evakuasi kepada sekitar 25.000 orang di Kamboja utara pada hari Kamis ketika sebuah bendungan yang runtuh di dekat Laos ...
pemilu 2019
5 Mei 2019, by Admin
KPU sebagai penyelenggara pesta demokrasi setiap 5 tahun, kali ini di pemilu 2019 terlihat kurang professional. Sejak protes kotak suara memakai kardus, KPU ...
Semua Harus Dari Hati, Temasuk Ngebok Instragram juga Ya “Om”
2 Januari 2018, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com - Lagi perseteruan antara anak dan oang tua, walaupun bukan orang tua yang sebenarnya. Kekesalan dan kekecewaan yang di ungkapkan Azriel ...
G 30 S PKI
18 September 2017, by Rindang Riyanti
  Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa masyarakat dan generasi muda saat ini perlu tahu sejarah G30S/ PKI. "Namanya sejarah, ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab