Tutup Iklan
powerman
  
login Register
Ternyata Nasi Putih Bisa Buat Sehat, Asalkan ...

Ternyata Nasi Putih Bisa Buat Sehat, Asalkan ...

12 Februari 2018 | Dibaca : 369x | Penulis : Ghilman Azka Fauzan

Tampang.com - Ketika membicarakan nasi putih, sebagian orang meyakini bahwa nasi putih dapat sebabkan diabetes dan membuat berat badan meningkat.

Namun, ternyata nasi putih bisa menjadi sehat, asalkan dikonsumsi dengan cara tertentu. Ada beberapa kombinasi yang membuat nasi putih ini menjadi lebih menyehatkan. Berikut beberapa kombinasi dari nasi putih, seperti dikutip dari laman Step to Health.

Beras dan kaldu

Jika Anda ingin menambahkan rasa pada nasi dan meningkatkan khasiat nutrisinya, coba gunakan kaldu. Sayuran dan kaldu ayam memberi rasa dan nutrisi yang diserap dengan baik oleh nasi putih.

Beras dengan jahe

Menanak nasi dengan jahe dapat menyehatkan jantung. Caranya mudah, Anda hanya tinggal memarut jahe dan menambahkannya saat nasi sedang dimasak. Sedikit minyak kelapa akan menjamin nasi terasa enak sekaligus juga sehat.

Beras putih dengan minyak kelapa

Salah satu kelebihan nasi putih adalah memiliki banyak pati. Di sisi lain, tubuh manusia akan mengubah pati menjadi gula. Dan kita sudah tahu betapa berbahayanya gula yang terlalu banyak.

Akan tetapi, proses ini bisa dikurangi jika Anda menggunakan satu cangkir air tambahan dan dua sendok makan minyak kelapa sebelum menanak nasi. Dengan begitu, dampak negatif dari pati di tubuh dapat dinetralkan.

Beras dengan antioksidan

Seperti yang bisa Anda lihat, ada banyak cara untuk menambah rasa dan nutrisi saat makan nasi. Selain bahan di atas, Anda juga bisa memanfaatkan bahan yang mengandung antioksidan, seperti sayuran dan jamur.

Bawang putih merupakan ramuan lain dengan banyak khasiat. Kombinasi bawang dan nasi juga akan membuat nasi terasa enak dan sehat.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

7 Fakta Mengejutkan Tentang Pelukan
27 Agustus 2017, by Rindang Riyanti
Entah itu dengan orang tua, pasangan, atau sahabat, pelukan selalu memiliki arti tersendiri. Tujuh hal berikut menjelaskan mengapa pelukan begitu ...
Siapa Sangka, Hubungan Krisdayanti dan Kedua Anaknya Renggang
6 Maret 2018, by Slesta
Tampang.com – Hubungan anak dan ibu biasanya memiliki kekuatan yang melebihi hubungan anak dan ayahnya. Hal itu sudah lumrah terjadi, pasalnya ibu ...
Hijab Voal Kekinian dari Hijab.id
14 Januari 2019, by Rizal Abdillah
Hijabers muda Indonesia kini lebih suka tampil praktis menggunakan style hijab segi empat. Tidak lagi satin yang menjadi favorit, kerudung bahan voal sedang ...
Studi: Orang Berpenghasilan Tinggi Lebih Aktif Secara Fisik
12 Agustus 2017, by Slesta
Sebuah studi oleh American Cancer Society menemukan bahwa individu berpenghasilan lebih tinggi cenderung menjadi pejuang akhir pekan yang berolahraga hanya ...
Benarkah Keong Sawah Ampuh Sembuhkan Hipertensi?
6 Desember 2017, by Retno Indriyani
Keong sawah merupakan salah satu hewan yang bisa diolah menjadi makanan yang sangat lezat. Namun sayangnya masih banyak orang yang meragukan kandungan nutrisi ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
glowhite