Tutup Iklan
JasaReview
  
login Register
Ternyata Nasi Putih Bisa Buat Sehat, Asalkan ...

Ternyata Nasi Putih Bisa Buat Sehat, Asalkan ...

12 Februari 2018 | Dibaca : 729x | Penulis : Ghilman Azka Fauzan

Tampang.com - Ketika membicarakan nasi putih, sebagian orang meyakini bahwa nasi putih dapat sebabkan diabetes dan membuat berat badan meningkat.

Namun, ternyata nasi putih bisa menjadi sehat, asalkan dikonsumsi dengan cara tertentu. Ada beberapa kombinasi yang membuat nasi putih ini menjadi lebih menyehatkan. Berikut beberapa kombinasi dari nasi putih, seperti dikutip dari laman Step to Health.

Beras dan kaldu

Jika Anda ingin menambahkan rasa pada nasi dan meningkatkan khasiat nutrisinya, coba gunakan kaldu. Sayuran dan kaldu ayam memberi rasa dan nutrisi yang diserap dengan baik oleh nasi putih.

Beras dengan jahe

Menanak nasi dengan jahe dapat menyehatkan jantung. Caranya mudah, Anda hanya tinggal memarut jahe dan menambahkannya saat nasi sedang dimasak. Sedikit minyak kelapa akan menjamin nasi terasa enak sekaligus juga sehat.

Beras putih dengan minyak kelapa

Salah satu kelebihan nasi putih adalah memiliki banyak pati. Di sisi lain, tubuh manusia akan mengubah pati menjadi gula. Dan kita sudah tahu betapa berbahayanya gula yang terlalu banyak.

Akan tetapi, proses ini bisa dikurangi jika Anda menggunakan satu cangkir air tambahan dan dua sendok makan minyak kelapa sebelum menanak nasi. Dengan begitu, dampak negatif dari pati di tubuh dapat dinetralkan.

Beras dengan antioksidan

Seperti yang bisa Anda lihat, ada banyak cara untuk menambah rasa dan nutrisi saat makan nasi. Selain bahan di atas, Anda juga bisa memanfaatkan bahan yang mengandung antioksidan, seperti sayuran dan jamur.

Bawang putih merupakan ramuan lain dengan banyak khasiat. Kombinasi bawang dan nasi juga akan membuat nasi terasa enak dan sehat.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Taklukkan Meksiko 4-1, Jerman Lolos ke Final Piala Konfederasi
30 Juni 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Setelah mengalahkan Meksiko di Sochi, Rusia, pada Juma'at dinihari WIB dengan skor 4-1, akhirnya Jerman melaju ke Final Piala Konfederasi ...
Berani Coba Wisata Uji Nyali di Jogja Berikut ini
25 September 2019, by Admin
Pasti sudah mengenal Jogja? Salah satu kota di Jawa Tengah yang selalu padat dengan kunjungan wisatawan baik lokal maupun wisatawan yang berasal dari manca ...
Andrea Dovizioso Masih Berpeluang Menjadi Juara Dunia MotoGP 2017
16 September 2017, by Rachmiamy
Rider tim Ducati asal Italia Andrea Dovizioso tampil memukau di sepanjang musim MotoGP 2017. Dovizioso berada di peringkat kedua dibawah Marquez. Dari 13 seri ...
Menteri PUPR dan Menteri Keuangan Tinjau Gelora Bung Karno Persiapan Asian Games 2018
24 November 2017, by Admin
Tampang.com - Sesuai penugasan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ...
Bidik Pulau Reklamasi untuk Wujudkan Program Rumah DP 0
29 November 2017, by Admin
Tampang.com - Pemanfaatan lahan reklamasi Pulau C dan D untuk program rumah DP 0 Rupiah kembali mencuat. Kali ini ide itu muncul dalam seminar bertajuk ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
JasaReview