Tampang

Unik! Inilah Kampung Adat Yang Ada di Jawa Barat, Yuk Kunjungi!

14 Agu 2017 08:20 wib. 12.119
0 0
Unik! Inilah Kampung Adat Yang Ada di Jawa Barat, Yuk Kunjungi!

Hal tersebut berkaitan dengan cerita masyarakat Kampung Pulo. Kampung yang dulunya menganut agama Hindu ini berubah menganut agama Islam setelah Embah Dalem Arif Muhammad singgah di daerah ini. Beliau menyebarkan agama Islam pada masyarakat Kampung Pulo sampai beliau wafat dan dimakamkan di Kampung Pulo, beliau meinggalkan 6 orang anak dan salah satunya adalah pria. Dan hal inilah yang menjadi dasar dari aturan tersebut.

Kampung Kuta, Ciamis

Kampung Kuta terletak di Desa Karangpaninggal, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis. Hal unik dari perkampungan ini adalah Bangunan rumah yang berbentuk persegi panjang dan satu deretnya maksimal empat rumah. Suasana di Kampung Kuta juga masih sangat asri dan alami. Terdapat juga hutan keramat yang dijaga kelestariannya karena dianggap sebagai tempat persemayaman para leluhur.

Kampung Kuta memiliki aturan-aturan adat yang hingga saat ini tetap dijaga. Selain itu, anda dapat menyaksikan selamatan/hajatan yang biasanya dimeriahkan dengan berbagai kesenian. Biasanya hajatan perkawinan dan penerimaan tamu kampung berlangsung lebih meriah.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?