Tampang

Dramatis! Turis Qatar yang Meninggal di Nusa Penida Dievakuasi Pakai Helikopter

20 Jun 2024 07:48 wib. 46
0 0
Dramatis! Turis Qatar yang Meninggal di Nusa Penida Dievakuasi Pakai Helikopter
Sumber foto: google

Turis laki-laki asal Qatar (AAJA 30) meninggal dunia usai hanyut di Pantai Kelingking, Bali, pada Selasa (18/6/2024). Peristiwa nahas tersebut terjadi ketika korban bersama dua rekan lainnya berenang sekitar pukul 13.00 WITA. Ombak kencang kemudian menghantam ketiganya hingga terbawa arus, namun dua rekan korban berhasil menyelamatkan diri sementara AAJA tidak. Kemudian kepala dusun menghubungi Basarnas Bali terkait kejadian tersebut pada pukul 14.00 WITA. Pada pukul 16.50 WITA mereka berhasil di evakuasi menggunakan helikopter dari Pantai Kelingking dan dibawa menuju Hellypad Air Bali di Pelabuhan Benoa.

Kejadian ini pertama kali terungkap setelah sejumlah saksi mata melihat turis tersebut tenggelam di pantai saat sedang bermain air di Nusa Penida. Upaya pertolongan langsung diberikan oleh sejumlah wisatawan dan warga sekitar sebelum petugas medis tiba di lokasi. Namun sayangnya, nyawa turis yang berasal dari Qatar ini tidak dapat diselamatkan.

Setelah upaya pertolongan pertama, tim medis dan SAR pun segera melakukan persiapan untuk melakukan evakuasi jenazah. Namun, kondisi geografis pulau yang sulit dijangkau membuat evakuasi menjadi semakin sulit. Diperlukan keputusan cepat untuk menggunakan helikopter dalam proses evakuasi yang dilakukan.

Helikopter yang didatangkan kemudian berhasil mendarat di lokasi kejadian, di tengah kondisi cuaca yang tidak begitu bersahabat. Proses evakuasi kemudian dilakukan dengan hati-hati dan profesional oleh tim SAR, sebelum akhirnya jenazah turis Qatar tersebut berhasil dibawa ke daratan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%