Tampang

7 Kuliner Tradisional Khas Sumatera yang Wajib Diketahui

8 Jun 2024 18:36 wib. 253
0 0
Pempek
Sumber foto: ayomakan.com

3. Pempek

Pempek berasal dari daerah Palembang, Sumatera Selatan. Hidangan ini terbuat dari ikan yang dicampur dengan sagu dan beberapa bumbu lain, kemudian digoreng. Pempek disajikan dengan kuah cuka yang segar dan saus yang pedas. Ada berbagai jenis pempek seperti pempek kapal selam, lenjer, dan adaan.

4. Gulai Ikan Patin

Gulai ikan patin merupakan sajian khas daerah Jambi, Sumatera. Ikan patin yang segar direbus dalam kuah gulai kaya rempah yang membuat rasa gurih dan pedas. Gulai ikan patin biasanya disantap dengan nasi hangat dan sambal.

5. Soto Padang

Soto Padang adalah soto khas dari daerah Padang, Sumatera Barat. Bedanya dengan soto lainnya adalah pada kuah kuning kaya rempah yang disiramkan di atas daging, tauge, dan perkedel. Soto Padang biasanya disajikan dengan ketupat atau nasi.

6. Martabak Kubang

Martabak Kubang adalah kuliner khas Bengkulu, Sumatera yang unik. Martabak ini terbuat dari adonan tipis yang diisi dengan daging cincang, telur, dan sejumlah rempah. Martabak Kubang kemudian digoreng hingga matang dan biasanya disajikan dengan saus sambal.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

lemak Perut
0 Suka, 0 Komentar, 30 Mei 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.