Tampang

3 Potensi Wisata Bahari Sumatera Barat yang Memikat untuk Dilihat

7 Jul 2018 17:44 wib. 2.473
0 0
3 Potensi Wisata Bahari Sumatera Barat yang Memikat untuk Dilihat

Ada pula Pantai Bungus yang terletak kurang lebih 25 kilometer dari Padang. Letaknya yang ada di sebuah teluk membuat pemandangan di sana menjadi lebih menarik dengan air lautnya yang tenang.

Bukan hanya pantai, danau yang ada di provinsi ini juga kondang sebagai salah satu destinasi pariwisata yang menarik. Danau Singkarak, misalnya, yang terletak kurang lebih 10 km dari Kota Solok. Danau yang terletakdi tepi jalan raya Lintas Sumatera dan memiliki luas sekitar 1.129 meter persegi ini berada di dua kabupaten yaitu Kabupaten Solok dan kabupaten Tanah Datar. Selain menjadi obyek wisata, danau ini juga menjadi sumber pembangkit listrik tenaga air.

Berbagai potensi wisata alam yang di Provinsi Sumatera Barat tentu bisa menjadi altematif bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu liburnya bersama keluarga. Apalagi pada saat musim liburan sekolah tiba, orangtua tentu bisa memberikan liburan yang bermanfaat dan memiliki nilai edukasi bagi buah hati mereka dengan mengenalkan kepada keragaman hayati dan mengajak mereka untuk lebih mengenal alam, kehidupan sosial, dan budaya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?