Tampang

Teknologi Internet Tercepat Dunia Ditemukan NICT, Kecepatan Capai 402 TeraBit per Detik

7 Jul 2024 08:53 wib. 186
0 0
Teknologi Internet Tercepat Dunia Ditemukan NICT
Sumber foto: google

Meskipun pencapaian ini luar biasa, NICT menyadari bahwa penerapan praktis dari teknologi ini memerlukan kehati-hatian. Meskipun rekor dunia ini dicapai dengan menggunakan serat optik standar, keberhasilan ini diraih dalam kondisi laboratorium yang optimal. 

"Penerapan sebagian kecil dari terobosan ini dalam skenario dunia nyata akan membutuhkan penelitian lebih lanjut dan sumber daya yang signifikan" kata NICT.

Kecepatan Internet di Berbagai Negara
Laporan dari Speedtest Global Index, hingga Mei 2024, Jepang berada di peringkat ke-16 dari 147 negara di dunia untuk koneksi internet menggunakan fixed broadband. Kecepatan unduh rata-rata di Jepang mencapai 45,17 Mbps, sementara kecepatan unggahnya mencapai 8,72 Mbps. 

Untuk jaringan seluler, Jepang berada di peringkat ke-65 dunia dengan kecepatan unduh rata-rata sebesar 45,17 Mbps dan kecepatan unggah rata-rata sebesar 8,72 Mbps.

Bagaimana Indonesia? Indonesia berada di urutan ke-127 dari 147 negara untuk koneksi internet dengan menggunakan fixed broadband. Rata-rata kecepatan unduh internet di Indonesia mencapai 31,20 Mbps dan kecepatan unggah sebesar 18,82 Mbps. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.