Tampang

Ragam Tuduhan Roblox Termasuk Jadi Sarang Pedofil, Saham Ambles

9 Okt 2024 22:22 wib. 66
0 0
Ragam Tuduhan Roblox Termasuk Jadi Sarang Pedofil, Saham Ambles
Sumber foto: Unsplash.com

Selain itu, pengguna Roblox juga disebut menggunakan akun alternatif atau bot dengan tujuan meningkatkan gameplay mereka. Dalam beberapa kasus, satu pengguna dapat mengoperasikan sepuluh atau 100 akun alternatif. Hindenburg Research menekankan bahwa metrik utama Roblox digelembungkan oleh akun-akun sekunder ini, yang saat ini dihitung sebagai pengguna tunggal. 

Untuk mendukung klaimnya, Hindenburg melibatkan seorang konsultan teknis untuk memantau 7.200 game Roblox teratas dan menemukan bahwa ada pemain menggunakan akun bot yang secara signifikan mempengaruhi keterlibatan rata-rata yang dilaporkan oleh Roblox.

Terkait dengan kinerja keuangan, dalam empat kuartal terakhir, tingkat pemesanan Roblox telah tumbuh lebih dari 22% menjadi US$ 955.2 juta pada kuartal kedua tahun 2024 dari US$780.7 juta setahun sebelumnya. Namun, Hindenburg Research mencatat bahwa jumlah penghasilan ini juga harus dilihat kaitannya dengan masalah keterlibatan yang telah diungkapkan sebelumnya.

Selain itu, laporan tersebut juga mengutip investigasi yang menyatakan bahwa sejak tahun 2018, polisi di Amerika Serikat telah menangkap lebih dari 20 orang yang dituduh melakukan pelecehan atau penculikan terhadap anak-anak saat ditemui via Roblox. Hal ini memicu kekhawatiran tentang kurangnya filter dan kontrol terhadap perilaku predator di platform ini.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.