Tampang

Ragam Tuduhan Roblox Termasuk Jadi Sarang Pedofil, Saham Ambles

9 Okt 2024 22:22 wib. 69
0 0
Ragam Tuduhan Roblox Termasuk Jadi Sarang Pedofil, Saham Ambles
Sumber foto: Unsplash.com

Saham perusahaan game online Roblox Corp merosot pada hari Selasa setelah short seller Hindenburg Research mengeluarkan laporan yang menyatakan bahwa mereka bertaruh melawan platform game server tersebut. Saham Roblox turun 9,4% dalam perdagangan intraday hari Selasa di New York, mencapai level terendah sejak awal Agustus. Saham perusahaan game online ini telah melorot lebih dari 15% sepanjang tahun ini.

Hindenburg Research mengatakan dalam laporannya bahwa Roblox telah menggelembungkan metrik-metrik utama dan menuduh bahwa Roblox tidak memiliki layar pengaman memadai untuk mencegah aksi pedofil menggunakan platform tersebut. Namun, pihak Roblox menolak klaim tersebut dan menyatakan bahwa para penulis laporan tersebut memiliki agenda dan kepentingan terlepas dari substansi model dan hasil bisnis Roblox.

Harga saham Roblox sangat terkait dengan pertumbuhan dan keterlibatan pengguna. Selama beberapa tahun terakhir, platform ini telah mengalami pertumbuhan besar-besaran, dengan Chief Executive Officer (CEO) Dave Baszucki yang kini menargetkan 1 miliar pengguna aktif harian (daily active users/DA). Saat ini, Roblox melaporkan 80 juta pengguna masuk ke platform setiap hari. Namun, laporan Hindenburg menuduh perusahaan menggelembungkan jumlah pengguna dan periode bermain yang secara teratur memainkan game Roblox.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.