Tampang

Punya Latensi Tinggi, Starlink Kurang Cocok untuk Main Game?

26 Jul 2024 14:19 wib. 134
0 0
Ilustrasi Starlink
Sumber foto: Goggle

Ketika melihat fakta ini, menjadi perlu untuk mengkaji lebih dalam apakah Starlink benar-benar cocok digunakan untuk bermain game di Indonesia. Hal ini menjadi relevan karena keberhasilan layanan internet satelit seperti Starlink dapat menciptakan alternatif yang lebih luas dalam penyediaan internet di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau oleh layanan internet konvensional di darat.

Selain itu, mungkin juga perlu mempertimbangkan dampaknya terhadap industri permainan daring di Indonesia, di mana penggunaan layanan internet yang tidak mendukung kualitas pengalaman bermain game dapat mempengaruhi minat masyarakat terhadap permainan daring.

Namun, perlu dicatat bahwa hal ini bukanlah masalah yang terisolasi hanya pada layanan Starlink, melainkan juga mempengaruhi berbagai layanan internet di Indonesia. Minimnya infrastruktur internet yang dapat menunjang latensi yang rendah juga dialami oleh layanan internet lain di Indonesia.

Di sisi lain, pengembangan teknologi internet satelit seperti Starlink juga menimbulkan pertanyaan terkait kebijakan dan regulasi pemerintah terhadap penetapan harga dan layanan internet satelit yang masuk ke Indonesia. Pertanyaan tentang ketersediaan layanan internet yang memadai, termasuk untuk bermain game, juga menjadi sebuah hal yang krusial dalam menyikapi dinamika teknologi internet yang terus berkembang.

Dalam mengantisipasi hal ini, mungkin perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut terkait performa Starlink, terutama dalam konteks penggunaan untuk bermain game di Indonesia. Berbagai pihak termasuk pemerintah, regulator, dan perusahaan teknologi perlu berkolaborasi untuk merumuskan langkah-langkah yang dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat terhadap layanan internet yang berkualitas, termasuk untuk penggunaan permainan daring. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Nasi Jamblamg
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jun 2024
4 Cara Mengatasi Serangan Panik
0 Suka, 0 Komentar, 30 Agu 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.