Tampang

Nasib Industri Transportasi Online Setelah Kehilangan Raja Ojol

19 Okt 2024 08:27 wib. 47
0 0
Nasib Industri Transportasi Online Setelah Kehilangan Raja Ojol
Sumber foto: iStock

Perkembangan terbaru, Uber sedang berdiskusi untuk mengakuisisi perusahaan pemesanan perjalanan (travel booking) Expedia. Jika kesepakatan tercapai, hal ini akan memperluas pasar Uber tidak hanya sebagai penyedia transportasi online dan pengiriman makanan, tetapi juga sebagai platform pemesanan perjalanan yang komprehensif.

CEO Uber, Dara Khosrowshahi, sebelumnya menjabat sebagai CEO Expedia selama 12 tahun sejak 2005 hingga 2017. Keterlibatan Khosrowshahi dalam negosiasi akuisisi tersebut menjadi pertanda akan potensi kerjasama yang menguntungkan kedua perusahaan.

Secara finansial, kapitalisasi pasar Uber saat ini mencapai sekitar US$ 168 miliar setelah kinerja bisnisnya yang moncer pada tahun sebelumnya. Hal ini membuat sahamnya mencatat rekor tertinggi dalam beberapa bulan terakhir. Sementara itu, Expedia memiliki nilai pasar sekitar US$ 20 miliar, meskipun harga sahamnya masih di bawah rekor tertinggi pada tahun 2022. Persaingan ketat dengan Booking, Airbnb, dan Google menjadi tantangan tersendiri bagi Expedia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.