Tampang

Daftar iPhone yang Mendukung Fitur AI di iOS 18, Tidak Semua Model Berpartisipasi

27 Jun 2024 14:41 wib. 66
0 0
Fitur AI iOS 18.
Sumber foto: Goggle

Meskipun ada 24 model iPhone yang mendukung iOS 18, fitur Apple Intelligence hanya tersedia pada model-model tertentu. Bahkan, tidak semua model dari seri terbaru, yaitu seri iPhone 15, mendapatkan fitur AI iOS 18. Fitur AI iOS 18 baru tersedia pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, yang keduanya menggunakan chipset terbaru yaitu Apple A17 Pro.

Sejumlah rumor sebelumnya mengindikasikan bahwa keterbatasan ini disebabkan karena chipset yang mendukung pemrosesan AI secara optimal hanya terdapat pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Chipset Apple A17 Pro memiliki struktur Neural Engine yang mampu memproses AI dua kali lebih cepat dibandingkan dengan chipset A16 Bionic yang lebih lama. Selain itu, A17 pro juga memiliki kemampuan untuk memproses 35 triliun operasi per detik.

Selain di sistem operasi iOS 18, Apple Intelligence juga hadir pada beberapa sistem operasi terbaru seperti iPadOS 18 dan MacOS Sequoia, meskipun ketersediannya juga terbatas pada beberapa model perangkat saja. Namun, fitur AI dalam Apple Intelligence masih memiliki keterbatasan dalam hal bahasa karena saat ini baru mendukung bahasa Inggris gaya Amerika Serikat.

Diperkirakan, iOS 18 dan sistem operasi terbaru lainnya akan dirilis dalam versi final untuk publik pada sekitar bulan September. Namun, pada periode yang sama, Apple Intelligence baru akan dirilis dalam versi Beta atau uji coba.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Daun Bawang
0 Suka, 0 Komentar, 27 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%