Tampang

Tanda Mengenali Seseorang yang Kemungkinan Psikopat dari Gerakan Kepala

29 Mei 2024 09:24 wib. 273
0 0
Ilustrasi psikopat

Psikopat adalah gangguan mental yang ditandai dengan pola perilaku yang melanggar norma sosial. Seseorang yang mengalami gangguan kepribadian ini kerap kali menunjukkan sikap tidak berempati, sombong, dan tindakan yang tidak terkontrol. Menurut Ciputra Hospital, psikopat dapat dialami oleh siapapun, termasuk ketika seseorang sudah tumbuh dewasa.

Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) mendefinisikan psikopat sebagai gangguan kepribadian antisosial di mana orang yang mengalami kondisi ini menunjukkan perilaku yang impulsif, tidak bertanggung jawab, dan seringkali bersifat kriminal.

Seseorang dengan gangguan kepribadian antisosial cenderung bersikap manipulatif, curang, sembrono, dan tidak peduli dengan perasaan orang lain. Mereka juga dapat mengeksploitasi, memanipulasi, atau melanggar hak-hak orang lain serta tidak mempunyai kepedulian atau rasa menyesal walau orang lain menderita.

NHS juga menjelaskan bahwa seorang psikopat tidak mampu mengendalikan amarahnya dan mungkin menyalahkan orang lain atas masalah dalam hidup mereka.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Olahraga Tinju
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%