Tampang

Girls Who Code Inspirasi Perempuan Dunia untuk Belajar Coding

23 Agu 2017 10:20 wib. 1.550
0 0
 Girls Who Code Inspirasi Perempuan Dunia untuk Belajar Coding

Perkiraan publikasi: 24 Agustus 2017 oleh Virgin Books

Sejak tahun 2012, organisasi Girls Who Code telah menginspirasi para perempuan untuk tertarik dengan teknologi dan coding. Pendirinya, Reshma Saujani, ingin menginspirasi Anda untuk menjadi seorang gadis yang handal dalam coding! Dikemas dalam karya seni yang dinamis, penjelasan prinsip pengkodean yang sederhana, dan cerita nyata tentang anak perempuan dan wanita yang bekerja di tempat-tempat seperti Pixar dan NASA, buku animasi grafis ini menunjukkan betapa besar peran yang dimainkan oleh sains komputer dalam kehidupan kita dan seberapa besar menyenangkan itu. Tidak masalah apakah minat Anda di bidang olahraga, seni, kue, pemerintahan, pendidikan, pengkodean dapat membantu Anda melakukan apa yang Anda sukai dan mewujudkan impian Anda. Entah Anda adalah seorang gadis yang tidak pernah melakukan coding sebelumnya, buku ini akan memberikan pemahaman baru untuk Anda. Girls Who Code dicetak dengan warna dua warna tebal dan menampilkan seni di setiap halaman, akan membuat Anda gatal untuk membuat aplikasi Anda sendiri, game, atau bahkan robot untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Ada banyak alasan mengapa anak perempuan tertinggal dalam hal yang berhubungan dengan teknologi (guru tidak mendorong anak perempuan untuk mengikuti bidang sains, matematika, dan teknologi ini; pria di industri ini dengan sengaja menjadikannya sebagai klub anak laki-laki) dan Saujani telah membicarakan masalah ini selama bertahun-tahun.

Girls Who Code tidak hanya berisi penjelasan prinsip pengkodean yang sederhana, namun kisah nyata tentang anak perempuan dan perempuan seperti Ada Lovelace, pemrogram komputer pertama di dunia, Grace Murray Hopper, yang membantu mengembangkan banyak bahasa pemrograman, dan yang lainnya bekerja di tempat-tempat seperti Pixar dan NASA. Saujani percaya bahwa fokus pada inspirasional dan aspirasi adalah cara terbaik untuk mendorong anak perempuan untuk tertarik pada teknologi.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Makna,Penyambutan,Idul Fitri,Keseruan,1445 H
0 Suka, 0 Komentar, 12 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?