Tampang

Masjid dengan Desain Unik dan Menakjubkan di Berbagai Negara

7 Mei 2020 11:38 wib. 2.777
0 0
Masjid dengan Desain Unik dan Menakjubkan di Berbagai Negara

Masjid adalah tempat beribadah bagi umat muslim, di samping sebagai tempat beribadah sejumlah masjid juga dibangun dengan megah serta memiliki dekorasi dan arsitektur yang unik. Bila berbicara tentang desain masjid yang berkesan pastinya akan membayangkan masjid yang megah, besar serta dilengkapi dengan kubah masjid yang berukuran besar dan dihiasi ornamen-ornamen khas Timur Tengah. Akan tetapi ternyata, banyak sekali desain masjid yang memiliki gaya desain berbeda serta terlihat unik. Berikut ini adalah ragam desain masjid yang unik dari berbagai masjid yang ada di dunia :

  • Islamic Center Rijeka Kroasia

Desain masjid yang menghadap ke Laut Adriatik ini mirip dengan pesawat luar angkasa yang modern karena menerapkan gaya desain futuristik. Masjid ini berbentuk kubah sepenuhnya yang didominasi dengan warna keperakan.                              

  • Education City Mosque Qatar

Masjid yang berada di kompleks Education City dalam Ar Rayyan di Qatar ini memiliki desain yang sangat berbeda. Yakni desain modern yang futuristik, namun tetap bermakna filosofis. Makna filosofis tersebut tertuang dalam bentuk adanya lima kolom raksasa yang melambangkan lima pilar dalam ajaran Islam serta empat aliran air dari kebun-kebun di sekitarnya yang melambangkan anggur, susu, madu serta air.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?