Tampang

Kiat Meraih Kebahagiaan Dunia dan Akhirat: Perspektif Gus Baha

20 Jul 2024 21:05 wib. 179
0 0
Kebahagiaan
Sumber foto: Google

8. Menghindari Dosa dan Maksiat

Untuk meraih kebahagiaan dunia dan akhirat, Gus Baha juga mengajarkan pentingnya menghindari dosa dan maksiat. Dosa dan maksiat adalah sumber dari segala kegelisahan dan ketidakbahagiaan. Dengan menjauhi dosa dan maksiat, hati dan jiwa akan menjadi bersih, sehingga kebahagiaan akan lebih mudah dirasakan.

9. Berdoa

Doa adalah salah satu cara untuk meraih kebahagiaan. Gus Baha selalu mengajarkan pentingnya berdoa kepada Allah SWT. Dengan berdoa, kita menunjukkan ketergantungan kita kepada-Nya dan memohon pertolongan-Nya dalam setiap urusan. Doa juga menjadi sarana untuk mencurahkan segala keluh kesah dan harapan kita kepada Sang Pencipta.

Meraih kebahagiaan dunia dan akhirat bukanlah hal yang mudah, tetapi dengan mengikuti ajaran dan nasihat dari Gus Baha, kita dapat mendekati kebahagiaan sejati. Menjaga hubungan dengan Allah, berbuat baik kepada sesama, menuntut ilmu, serta menjaga hati dan lisan adalah beberapa langkah yang bisa kita ambil. Semoga dengan mengikuti kiat-kiat ini, kita semua dapat meraih kebahagiaan yang hakiki.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pengertian Selesma
0 Suka, 0 Komentar, 27 Jun 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.