Tampang

Inilah Doa Mayit Agar Tenang Didalam Kubur!!

30 Jun 2024 21:48 wib. 59
0 0
kuburan
Sumber foto: pinterest

Terdapat beberapa doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk melindungi mayit dan memastikan keamanan serta ketenangan di dalam kubur. Doa-doa ini sering kali dibaca oleh keluarga, sahabat, atau umat Muslim lainnya sebagai bentuk amal kebaikan untuk mayit yang telah meninggal. Berikut adalah beberapa doa yang dapat dicoba agar mayit tenang di dalam kubur:

1. Doa Khusus Bagi Mayit

   "Allahumma ighfir lihayyina wa mayitina, wa syahidina wa gh'ibina, wa saghirina wa kabrina, wa dhakarina wa unthn. Allahumma man ahyaitahu minn fa-ahyih 'alal-Islm, wa man tawaffaitahu minn fatawaffah 'alal-man. Allahumma la tahrimn ajrah, wa la tudillan ba'dah."

   Artinya:
   "Tuhanku, ampunilah orang-orang hidup dan yang telah mati di antara kami, saksi dan yang tidak disaksikan, yang muda dan yang tua, laki-laki dan perempuan. Tuhanku, barangsiapa di antara kami yang Engkau hidupkan, hidupkanlah dia dalam Islam; dan barangsiapa di antara kami yang Engkau wafatkan, maka wafatkanlah dia dalam keadaan beriman. Tuhanku, janganlah Engkau menghilangkan pahala kami dan janganlah menyesatkan kami setelahnya."

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%