Tampang

6 Kewajiban Menantu Perempuan Terhadap Mertua Dalam Islam

16 Mei 2024 05:23 wib. 144
0 0
6 Kewajiban Menantu Perempuan Terhadap Mertua Dalam Islam
Sumber foto: google

3. Senantiasa Membantu Mertua
Membantu mertua adalah salah satu bentuk kebaikan yang dianjurkan dalam Islam. Seorang menantu perempuan juga memiliki tanggung jawab untuk membantu dan melayani mertua mereka sesuai dengan kemampuan mereka. Ini bisa termasuk membantu dalam pekerjaan rumah tangga, memberikan perhatian atau bahkan membantu dalam perawatan fisik jika diperlukan.

Tindakan membantu mertua akan menunjukkan rasa hormat dan penghargaan terhadap mereka. Rasulullah SAW bersabda, "Membantu ibu bapak (mertua) adalah sebagian dari kewajiban taat kepada Allah."

4. Merawat Mertua dengan Penuh Kasih Sayang
Saat mertua memasuki masa tua atau mengalami kondisi kesehatan yang memburuk, kewajiban bagi para menantu adalah turut serta dalam merawatnya. Terutama bagi menantu perempuan, saat suaminya sedang bekerja untuk mencari nafkah, dia memiliki kewajiban untuk merawat mertuanya dengan penuh kasih, sebagaimana dia merawat orangtuanya dengan baik.

Rasulullah SAW juga menekankan pada pentingnya merawat orang tua, termasuk mertua. Dalam sebuah hadis, beliau bersabda, "Tidakkah kalian ingin aku sampaikan kepada kalian tiga perkara yang terbaik di antara kamu yang jama'at?" Para hadirin menjawab, "Tentu, wahai Rasulullah." Maka beliau bersabda, "Keridhaan Allah berada pada kridhaan orang tua dan kemurkaan Allah berada pada kemurkaan orang tua."

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

11 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mar 2018
Cara Mengatasi Anak Takut Gelap
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jun 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%