Tampang

TNI Siap Mengirim Pasukan Perdamaian ke Gaza

4 Jun 2024 06:57 wib. 261
0 0
Pasukan Perdamaian PBB
Sumber foto: google

TNI telah menyatakan kesiapannya untuk mengirim pasukan perdamaian guna melakukan misi kemanusiaan di Gaza, Palestina. Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Nugraha Gumilar, merespons pernyataan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, terkait rencana pengerahan TNI dalam misi perdamaian tersebut.

Menurut Gumilar, TNI siap menjalankan tugas operasi perdamaian di bawah bendera PBB di mana pun jika sudah mendapat perintah dari pemerintah. Hal tersebut diutarakan Gumilar saat dikonfirmasi di Jakarta pada hari Senin.

Dalam konteks ini, Gumilar menegaskan bahwa tugas tersebut harus dilaksanakan, sebagaimana yang tertuang dalam alinea keempat pembukaan UUD 1945. Namun, hingga saat ini, belum ada kejelasan mengenai jumlah pasukan yang akan dikerahkan, begitu pula dengan rencana waktu pengerahan pasukan perdamaian ke Gaza.

Sebelumnya, Prabowo telah menyatakan kesediaan Indonesia untuk berkontribusi dalam mewujudkan perdamaian di tengah konflik yang melanda Gaza. Bahkan, Prabowo menyatakan kesiapan TNI untuk melaksanakan misi perdamaian di bawah naungan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%