Tampang

Diplomasi Maraton Prabowo Sambangi 5 Negara, Apa Tujuannya?

10 Sep 2024 09:19 wib. 83
0 0
Diplomasi Maraton Prabowo Sambangi 5 Negara, Apa Tujuannya?
Sumber foto: Google

Kunjungan ke Laos juga memiliki arti tersendiri. Meskipun kedua negara ini memiliki perbedaan dalam banyak hal, namun upaya untuk mengembangkan kerja sama di bidang pertahanan menunjukkan komitmen Indonesia dalam memperluas jejaring diplomasi regional. Hal ini juga sejalan dengan upaya untuk meningkatkan kapasitas pertahanan Indonesia di tengah dinamika geopolitik kawasan yang semakin kompleks.

Selain itu, kunjungan ke Kamboja, Malaysia, dan Thailand juga menjadi langkah strategis Prabowo dalam memperluas kerja sama pertahanan Indonesia. Dalam konteks geopolitik Asia Tenggara, kerja sama dalam bidang pertahanan menjadi salah satu aspek krusial dalam membangun keamanan dan stabilitas kawasan. Indonesia sebagai negara maritim dengan kekuatan pertahanan yang cukup signifikan berpotensi untuk memainkan peran yang lebih aktif dalam hal ini. Kerja sama dengan negara-negara tetangga diharapkan dapat memperkuat pertahanan kawasan secara keseluruhan.

Dengan kunjungan ini, diharapkan akan terbuka peluang-peluang baru dalam pengembangan industri pertahanan, transfer teknologi, dan kerja sama dalam pembangunan alutsista. Adanya kerja sama yang kuat di bidang pertahanan juga dapat mendukung upaya dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan di tingkat regional maupun global.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?