Tampang

Diketemukan Bocoran WikiLeaks Tentang Antasari Azhar!

15 Apr 2017 22:58 wib. 4.231
0 0
antasari

Sebagai korban yang mendapatkan simpati dan empati, tentu saja Antasari dianggap sebagai pahlawan. Kemunculannya di setiap media selalu ditunggu-tunggu. Bukan saja itu, setiap ujaran yang disampaikannya diterima sebagai sebuah kebenaran. Bahkan ketika beredar isu Antasari akan dibebaskan pada November lalu, publik pun berharap mantan Ketua KPK itu akan membongkar kasus-kasus yang menjerat Cikeas. Bisa dibilang, Antasari sudah menjadi WikiLeaks.

Lewat situsnya, WikiLeaks mengungkap berjuta dokumen rahasia negara atau perusahaan. Organisasi yang dimotori oleh jurnalis dan aktivis internet Julian Assange ini juga sempat menghebohkan tanah air setelah bocorannya tentang seputar kehidupan Presiden SBY dimuat di dua media Autralia.

Sebenarnya, dokumen yang dibocorkan oleh WikiLeaks adalah surat kawat yang dikirim oleh Kedubes Amerikan Serikat untuk Indonesia. Surat kawat yang dikirim tersebut berisi informasi yang diperoleh Kedubes AS di Jakarta dari “orang-orangnya”, bisa mata-mata atau agen rahasia, bisa juga dari staf resminya.

Informasi kawat yang dikirim Kedubes AS tersebut sebenarnya belum diverifikasi kebenarannya. Jadi, bisa dikatakan surat kawat yang dibocorkan oleh WikiLeaks tersebut hanyalah informasi kelas warung kopi.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Inspirasi Bisnis di Bulan Ramdahan
0 Suka, 0 Komentar, 21 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?