Tampang

Bobby Nasution blak-blakan Sebut Menantu Mulyono di Depan Kahiyang

29 Sep 2024 13:21 wib. 63
0 0
Bobby Nasution blak-blakan Sebut Menantu Mulyono di Depan Kahiyang
Sumber foto: Google

Bobby Nasution, Calon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) nomor urut 1, kini mulai aktif berkampanye untuk memenangkan Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Sumut 2024. Namun, pada sebuah kampanye di Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), terdapat kejadian tak biasa. Ia terlihat didampingi oleh sang istri, Kahiyang Ayu, namun yang menarik perhatian adalah pernyataannya yang mengenalkan diri sebagai menantu Mulyono, bukan sebagai menantu dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Hal ini memancing perhatian para netizen mengingat Mulyono merupakan nama kecil Jokowi yang belakangan ini sering disebut-sebut oleh masyarakat. 

Mulanya, Bobby memperkenalkan diri dengan santai sebelum ia mengajak sang istri naik ke atas panggung, di mana ia menyebut Mulyono. "Ini Bu yang namanya Ibu Kahiyang Ayu Siregar, nah ini orangnya. Nah inilah anaknya, anaknya yang kalau sekarang orang bilangnya kami ini anak dan menantunya Mulyono, orang bilang sekarang," ujarnya seperti dikutip dari detikSumut, Minggu (29/9/2024). Bobby lalu melanjutkan kampanye dengan memohon doa dari masyarakat, tokoh-tokoh adat, dan para raja di kampung tersebut, meminta dukungan untuk Pilgub Sumut 2024.

Kemudian, Bobby meminta Kahiyang untuk memberikan sambutan. Meski awalnya menolak, Kahiyang akhirnya turut memperkenalkan diri dan meminta doa serta dukungan dari masyarakat. "Perkenalkan saya istri dari calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1 Muhammad Bobby Afif Nasution, memohon doa restu dari bapak ibu sekalian yang ada di sini, semoga kami bisa diberikan amanah untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara, terima kasih," kata Kahiyang Ayu.

Bobby Nasution tampaknya berusaha memperkenalkan dirinya melalui kekerabatan dengan Mulyono dan kehadiran sang istri, Kahiyang Ayu, untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat. Strategi ini, meskipun tidak langsung berasosiasi dengan Jokowi, tampaknya ingin menunjukkan hubungan dekat dengan keluarga pemerintah agar dapat meraih simpati dan dukungan yang lebih luas dari masyarakat Sumatera Utara.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.