Tampang

Universitas di AS Membatalkan Pidato Wisudawan Muslim

19 Apr 2024 11:28 wib. 69
0 0
Universitas di AS Membatalkan Pidato Wisudawan Muslim
Sumber foto: istock

Tabassum, yang terpilih menjadi wisudawan terbaik karena IPK-nya lebih besar dari 3.980, mengkritik keputusan tersebut, yang menurutnya adalah hasil dari universitas "menyerah pada kampanye kebencian yang dimaksudkan untuk membungkam suaraku."

"Meskipun ini seharusnya menjadi saat perayaan bagi keluarga, teman, profesor, dan teman sekelas saya, suara anti-Muslim dan anti-Palestina telah menjadikan saya sebagai sasaran kampanye kebencian rasialis karena kepercayaan saya yang teguh dalam hak asasi manusia untuk semua," ujarnya dalam sebuah pernyataan.

"Saya tidak heran oleh orang-orang yang mencoba menyebarkan kebencian. Saya kaget bahwa universitas saya sendiri — rumah saya selama empat tahun — telah meninggalkan saya," tambahnya.

Penyensoran pidato Asna Tabassum ini menimbulkan pertanyaan tentang kebebasan berbicara dan keanekaragaman pandangan dalam lingkungan universitas AS. Tindakan universitas tersebut untuk menghalangi suara seorang mahasiswa yang telah meraih prestasi akademis yang luar biasa menimbulkan kontroversi dan menimbulkan diskusi tentang perlindungan hak asasi manusia di lingkungan akademis.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sejarah  Singkat Radio
0 Suka, 0 Komentar, 18 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?