Tampang

Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan Tubuh

20 Jun 2024 18:40 wib. 150
0 0
Buah Kurma
Sumber foto: Google

Buah kurma juga mengandung sejumlah besar vitamin dan mineral yang penting bagi kesehatan tubuh. Buah ini kaya akan vitamin A, vitamin K, vitamin B6, dan beberapa mineral seperti potassium dan magnesium. Vitamin dan mineral tersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan mata, tulang, jantung, serta sistem saraf. Dengan mengkonsumsi buah kurma, Anda juga dapat membantu menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh, yang sangat penting untuk kesehatan jantung dan fungsi otot.

Selain itu, buah kurma juga memiliki kandungan gula alami yang tinggi, seperti glukosa, sukrosa, dan fruktosa. Meskipun tinggi kandungan gulanya, namun buah kurma memiliki indeks glikemik yang rendah, yang berarti dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil. Oleh karena itu, buah kurma sangat cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes atau orang yang berusaha mengontrol kadar gula darah mereka.

Terakhir, buah kurma juga diyakini memiliki efek antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis, seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan kanker. Selain itu, buah ini juga diyakini memiliki efek positif dalam mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.