Tampang

Manfaat Antioksidan bagi Kesehatan

22 Jun 2024 18:22 wib. 227
0 0
Manfaat Antioksidan
Sumber foto: Google

Pengaruh Antioksidan pada Kesehatan

Antioksidan memiliki dampak positif bagi kesehatan tubuh dalam berbagai cara. Berikut adalah beberapa manfaat antioksidan yang penting untuk diketahui:

1. Perlindungan terhadap kanker: Antioksidan dapat membantu mengurangi risiko terjadinya kanker dengan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif. Antioksidan juga dapat membantu dalam menghambat pertumbuhan sel kanker.

2. Perlindungan terhadap penyakit jantung: Antioksidan dapat membantu mengurangi pembentukan plak dalam arteri dan mencegah terjadinya pembekuan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

3. Mencegah penuaan dini: Antioksidan dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi UV dan mengurangi pembentukan keriput dan garis-garis halus.

Cara Mendapatkan Antioksidan

Ada berbagai cara untuk mendapatkan antioksidan dalam diet sehari-hari, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan. Buah-buahan seperti stroberi, blueberry, raspberry, dan jeruk, sayuran seperti bayam, brokoli, dan wortel, serta biji-bijian dan kacang-kacangan seperti almond, kenari, dan kacang mete merupakan sumber yang baik dari antioksidan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

"FALSAFAH 5 JARI"
0 Suka, 0 Komentar, 16 Mar 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.