Tampang

Cara Merawat Ban Mobil agar Tetap Awet

26 Jul 2024 12:06 wib. 86
0 0
Cara Merawat Ban Mobil agar Tetap Awet
Sumber foto: google

Merawat ban mobil dengan baik dapat memperpanjang umur pakainya dan meningkatkan keselamatan saat berkendara. Berikut adalah beberapa tips cara merawat ban mobil agar tetap awet:

1. Periksa Tekanan Ban Secara Berkala
Pastikan untuk memeriksa tekanan udara pada ban secara berkala, setidaknya satu kali dalam sebulan. Gunakan alat pengukur tekanan ban untuk memastikan tekanan udara sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Tekanan udara yang tidak sesuai dapat mempengaruhi kinerja ban dan konsumsi bahan bakar mobil.

2. Lakukan Rotasi Ban
Melakukan rotasi ban secara teratur dapat meratakan pola keausan ban. Rotasi ban disarankan dilakukan setiap 8.000 hingga 10.000 kilometer atau sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Rotasi ban membantu mengoptimalkan kinerja ban dan memperpanjang umur pakainya.

3. Perhatikan Pola Keausan Ban
Perhatikan pola keausan pada ban secara berkala. Jika terdapat pola keausan yang tidak merata, ini bisa menjadi indikasi masalah pada suspensi atau masalah lainnya yang perlu segera diperbaiki. Perbaiki masalah tersebut dan pastikan ban diganti jika sudah mencapai batas keamanan yang ditentukan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Penemuan Hebat yang Tak Disengaja
0 Suka, 0 Komentar, 29 Jan 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?