Tampang

Viralnya Pembasket China Berpostur Tinggi Pasca Mengalahkan Indonesia, Ternyata saat SD Tinggi 210 Cm

26 Jun 2024 15:22 wib. 49
0 0
Atlet timnas basket U18 putri China, Zhang Ziyu (220 cm)
Sumber foto: Goggle

Sosok atlet basket asal China yang memiliki postur yang jauh lebih tinggi dari pemain lainnya menjadi viral di media sosial setelah memenangkan pertandingan melawan Indonesia di FIBA U18 Women's Asia Cup 2024 Division A. Foto-foto yang beredar menunjukkan perbedaan postur yang signifikan antara atlet China dan pemain Indonesia. Pertandingan tersebut berlangsung di Longhua Culture & Sports Center, China, Senin (24/6/2024) malam, dan Indonesia harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 109-50.

Sosok atlet yang menjadi perhatian dalam laga tersebut adalah Zhang Ziyu, yang memiliki postur tinggi mencapai 220 cm. Dilansir dari USA Today, Zhang Ziyu sejatinya berasal dari keluarga atlet basket. Orang tuanya merupakan atlet basket profesional, dan ibunya, Yu Ying, adalah mantan atlet Timnas Basket putri China. Menariknya, postur tinggi Zhang Ziyu sudah terlihat sejak dia duduk di bangku sekolah dasar. Saat kelas 1 SD, Zhang Ziyu sudah memiliki postur 160 cm, dan terus bertumbuh hingga memasuki kelas 6 SD dengan postur 210 cm. Dengan postur tinggi ini, Zhang Ziyu pun mendapatkan julukan "The Next Yao Ming".

Yao Ming sendiri adalah pebasket terkenal asal China yang bermain untuk kompetisi NBA. Julukan "The Next Yao Ming" menyimpan harapan bahwa Zhang Ziyu bisa menyusul jejak seniornya dalam berkarier di kancah basket internasional. Menariknya, postur tinggi Zhang Ziyu juga menjadi kunci dalam pertandingan melawan Indonesia, di mana timnas U18 putri Indonesia sempat membuat China kesulitan pada babak pertama dengan menahan poin mereka dengan skor 28-42. Namun, China mampu memanfaatkan postur Zhang Ziyu untuk menutup laga dengan kemenangan 109-50 atas Indonesia.

Pelatih timnas basket U18 putri Indonesia, Bambang Asdianto, mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang telah berjuang maksimal, terutama di babak pertama. Namun, kelebihan postur pemain China menjadi penyebab utama kekalahan Indonesia, terutama pada babak kedua. Pasca kekalahan dari China, Bambang Asdianto pun mengajak anak asuhnya menatap ke depan dan fokus untuk pertandingan selanjutnya melawan Jepang. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kenapa Cowok Gengsi Meminta Maaf
0 Suka, 0 Komentar, 24 Feb 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%